Giveaway YouTuber Memicu Kerusuhan di New York, Ribuan Orang Terlibat

3 min read

Pada hari Sabtu, 5 Agustus 2023, seorang YouTuber terkenal yang memiliki jutaan pengikut di media sosial mengadakan acara giveaway di Times Square, New York. Ia mengumumkan bahwa akan memberikan hadiah senilai 10 juta dolar, seperti uang tunai, mobil mewah, perhiasan, ponsel pintar, laptop, dan tiket perjalanan kepada para pemenang.

Namun, acara tersebut berubah menjadi bencana ketika ribuan orang membanjiri Times Square New York,  sejak pagi hari. Mereka berharap menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan hadiah gratis dari sang YouTuber. Sayangnya, jumlah orang yang datang melebihi kapasitas tempat dan menyebabkan kemacetan lalu lintas serta kerumunan yang padat.

Siapa YouTuber yang Mengadakan Giveaway di New York?

New York
New York

YouTuber yang mengadakan giveaway tersebut adalah Jake Paul, seorang bintang internet yang dikenal karena konten-konten kontroversial dan provokatifnya. Jake Paul memiliki lebih dari 20 juta subscriber di YouTube dan lebih dari 15 juta pengikut di Instagram. Jake Paul sering membuat video-video yang menampilkan aksi-aksi nekat, prank, tantangan, atau kehidupan mewahnya.

Pada hari Kamis, 3 Agustus 2023, Jake Paul mengumumkan melalui akun media sosialnya bahwa ia akan mengadakan giveaway di Times Square, New York, pada hari Sabtu, 5 Agustus 2023, pukul 12 siang waktu setempat. Dia mengklaim bahwa ia akan membagikan hadiah-hadiah bernilai total 10 juta dolar AS, seperti uang tunai, mobil mewah, perhiasan, ponsel pintar, laptop, dan tiket perjalanan ke berbagai destinasi wisata.

Ia juga menantang para penggemarnya untuk datang ke lokasi giveaway dengan membawa barang-barang yang tidak mereka butuhkan lagi, seperti pakaian bekas, buku-buku lama, atau mainan-mainan rusak. Jake Paul mengatakan bahwa ia akan menukar barang-barang tersebut dengan hadiah-hadiah yang lebih berharga. Jake Paul menyebut acara giveaway ini sebagai “The Biggest Swap Meet Ever” atau “Pertukaran Barang Terbesar Sepanjang Masa”.

Kronologi Terjadinya Kerusuhan

Menyikapi pengumuman dari Jake Paul, ribuan orang berbondong-bondong menuju Times Square sejak pagi hari. Mereka berharap dapat menjadi salah satu orang yang beruntung mendapatkan hadiah gratis dari sang YouTuber. Namun, jumlah orang yang datang melebihi kapasitas tempat dan mengakibatkan kemacetan lalu lintas dan kerumunan massa yang padat.

Situasi semakin memburuk ketika Jake Paul tiba di lokasi giveaway dengan menggunakan helikopter pribadinya. Jake Paul turun dari helikopter dengan membawa tas-tas berisi uang tunai dan mulai melemparkannya ke arah kerumunan massa. Hal ini menyebabkan orang-orang menjadi histeris dan berebut untuk mendapatkan uang tersebut. Beberapa orang bahkan saling dorong, pukul, atau rampas untuk merebut uang dari tangan orang lain.

Kerusuhan semakin memuncak ketika Jake Paul mengumumkan bahwa ia akan membagikan mobil mewah kepada salah satu orang yang berada di lokasi giveaway. Jake Paul mengatakan bahwa ia telah menyembunyikan kunci mobil tersebut di salah satu tempat di Times Square dan memberikan petunjuk-petunjuk untuk menemukannya. Petunjuk-petunjuk tersebut antara lain adalah “di bawah tanda besar”, “di dekat patung liberty”, atau “di atas gedung tinggi”.

Bagaimana Tanggapan dari Pihak Berwenang?

Pihak berwenang, seperti polisi, pemadam kebakaran, dan paramedis, berusaha untuk mengendalikan situasi dan menolong korban-korban yang terluka. Namun, mereka mengalami kesulitan untuk menembus kerumunan massa yang tidak kooperatif dan bahkan menyerang mereka. Beberapa orang bahkan mencoba untuk merampas peralatan atau kendaraan darurat yang digunakan oleh pihak berwenang.

Dari Kabar yang didapatkan C-ES News hari ini, Pihak berwenang akhirnya berhasil mengamankan Jake Paul dan membawanya ke kantor polisi untuk dimintai keterangan. Jake Paul mengaku bahwa ia tidak bermaksud untuk menyebabkan kerusuhan dan hanya ingin membuat acara giveaway yang menyenangkan bagi para penggemarnya. Jake Paul juga mengatakan bahwa ia tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada orang-orang yang terlibat dalam kerusuhan tersebut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours