Penumpang Gelap Asal Nigeria Arungi Samudera Atlantik 14 Hari

2 min read

Diketahui terdapat 4 orang Nigeria yang melarikan diri dengan kapal mempertaruhkan nyawa mereka melintasi Atlantik dalam 14 hari. Empat penumpang gelap asal Nigeria telah diselamatkan di Brasil setelah 14 hari terpaut di kapal kargo.

Dalam video yang dirilis secara resmi oleh Polisi Federal Brasil, keempat orang ini pertama kali ditemukan polisi di pantai dekat kota Vitória, Brasil. Saat ini, para kru sedang memindahkan kapal.

Empat pria yang merupakan orang-orang asal Nigeria melakukan perjalanan lebih dari 5.000 kilometer dalam dua minggu untuk mencapai pantai Brasil dan mempertaruhkan nyawa mereka di laut. “Itu adalah pengalaman yang mengerikan bagi saya. Berada di (mengemudi) kapal itu tidak mudah. ​​Saya gemetar ketakutan. ).

Pengakuan Penumpang Gelap Asal Nigeria

Menurut pengakuan mereka, mereka terpaksa meninggalkan negara asalnya Nigeria karena kesulitan ekonomi, ketidakstabilan politik dan kejahatan. Negara terpadat di Afrika ini memiliki sejarah kekerasan, kemiskinan, dan penculikan yang panjang dan berkembang.

Sebelum dievakuasi oleh Polisi Federal Brasil, keempat warga Nigeria itu diberi makan. Mereka dilaporkan telah pulih meski berada dalam resesi.

Dua dari empat orang tersebut pulang atas permintaan sendiri, sedangkan yang lainnya, Y dan R, memilih mencari suaka di Brazil.

Video 4 Pemuda Asal Nigeria Ramai di Twitter

Video tersebut diunggah ulang oleh akun Twitter @malonebarry untuk menganalisis pro dan kontra di dunia maya. “Mengapa orang-orang ini tidak tinggal di negara mereka sendiri dan mencoba memperbaikinya?” Seorang pengguna berkomentar.

“Bayangkan jika mereka mengambil risiko yang sama dan melakukan upaya yang sama untuk memperbaiki negaranya,” kata netizen lainnya.

“Anda harus mengakui bahwa ini adalah keberanian dan tekad yang serius. Mereka tidak mengedarkan narkoba, mereka hanya mencari kehidupan yang lebih baik,” komentar pengguna lainnya.

“Mereka yang berlindung dengan berlayar mengetahui bahwa mereka mungkin mati dalam perjalanan adalah orang yang sangat berani. Keinginan mereka untuk hidup lebih layak itu luar biasa,” tambah penumpang gelap asal Nigeria tersebut.  

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours