Penusukan secara Acak Korea Selatan Merajalela, KBRI Seoul Minta WNI Berhati-hati

2 min read

Sebuah kabar tidak mengenakkan datang dari Korea Selatan. Penusukan secara acak yang dilakukan orang asing sampai gelombang panas jadi bahan hangat. Mereka berhasil membuat orang tidak nyaman.

KBRI Seoul kemudian mengeluarkan peringatan pada Jumat, 8 April 2023 melalui jejaring sosialnya. KBRI Seoul mengimbau WNI untuk berhati-hati dan segera menghubungi hotline jika ada masalah.

Sebelumnya, pada 21 Juli 2023, di Sillim-dong, Gwanak-gu, Seoul, terjadi insiden penusukan secara acak. Segera setelah kejadian ini, pada 4 Agustus 2023, seorang pria berusia 20-an menabrak pejalan kaki di area department store Stasiun Seohyeon, Seongnam-si, melukai lima orang.

Belum sempat ia selesai berbicara, pria itu langsung melompat turun dan menikamnya sebanyak 9 kali. Selain dua luka tusukan di atas, sejumlah luka tusukan lainnya juga diposting oleh orang-orang di jejaring sosial sehingga membuat orang semakin ketakutan.

Gelombang Panas Korea Selatan

Soal panas, Korea memasuki musim panas dengan suhu tertinggi mencapai 35 derajat Celcius.Acara Perkemahan Pramuka Dunia saat ini di Saemangeum telah menyebabkan ratusan anak menderita sengatan panas. Belum lagi minimnya fasilitas menyebabkan semakin banyak anak yang jatuh karena gelombang panas ini.

Menghadapi situasi tersebut, KBRI Seoul kemudian mengeluarkan pernyataan mengimbau warga negara Indonesia untuk berhati-hati.

“Mengingat meningkatnya kejahatan penusukan di berbagai provinsi di Korea, KBRI Seoul menghimbau kepada WNI yang berada di wilayah Korea untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi tersebut dan menertibkan diri, khususnya disiplin diri di tempat ramai. atau tempat umum,” tulis KBRI Seoul.

Imbauan KBRI Seoul Tentang Keselamatan dari Penusukan dan Panas

Pengumuman kedua adalah peringatan gelombang panas untuk Korea Selatan. Menurut perkiraan, suhu di Korea bahkan mencapai 35 derajat Celcius. “Badan Meteorologi Korea (KMA) telah mengeluarkan peringatan tentang gelombang panas yang sedang melanda Korea Selatan.

Melalui peringatan keselamatan publik. KMA memperkirakan suhu bisa mencapai 35°C atau lebih tinggi.

KBRI Seoul mengimbau WNI untuk menggunakan tabir surya, pakaian pelindung, minum air putih yang cukup dan menghindari aktivitas luar ruangan yang berat saat suhu tinggi.

KBRI Seoul juga mencantumkan nomor telepon darurat yang dapat dihubungi di 010-5394-2546. Warga negara Indonesia juga harus menghubungi 119 jika terjadi keadaan darurat seperti penusukan acak.  

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours