Piala Dunia Wanita 2023, Juara Bertahan Amerika Serikat Gugur

2 min read

Juara bertahan Amerika Serikat telah tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2023 usai kalah pertandingan dengan Swedia melalui adu penalti. Laga Swedia vs AS yang berlangsung di Melbourne Rectangular Stadium, Minggu (8 Juni 2023) berakhir imbang, atau 0-0 dalam waktu resmi.

Situasi ini membuat pertandingan memasuki perpanjangan waktu atau perpanjangan waktu dengan 2 tambahan waktu 15 menit namun tidak ada gol yang tercipta. Pemenang juga akan ditentukan melalui adu penalti. Swedia menang 5-4. 

Lima dari tujuh penyerang Swedia berhasil mencetak gol, yakni Friodilina Rolfo, Elin Rubensson, Hanna Bennison, Magdalena Eriksson, dan Lina Hurtig. Sementara itu, hanya empat aparat penegak hukum AS yang berhasil mencetak gol, yakni Andi Sullivan, Lindsey Horan, Kristie Mewis, dan Alyssa Naeher.

Tiga pemain lainnya Megan Rapinoe, Sophia Smith dan Kelly O’Hara gagal mencetak gol. Hasil ini membuat Timnas Wanita Amerika Serikat gagal mencapai posisi tiga besar Piala Dunia Wanita FIFA untuk pertama kalinya.

Kekalahan dari Swedia menghancurkan Piala Dunia Wanita 2023 terakhir Megan Rapinoe. Peraih Ballon d’Or Wanita 2019 itu memutuskan pensiun pada akhir musim NWSL (National Women’s Soccer League) 2023.

Rapinoe melakukan debutnya di Tim Nasional Wanita AS pada tahun 2006 dan menjadi anggota tim yang memenangkan Piala Dunia pada tahun 2015 dan 2019. Dia berharap kegagalan mempertahankan gelar Piala Dunia wanita tidak akan membuat rekan satu timnya kecewa. kembali lebih kuat. .

Situs resmi FIFA mengutip Rapinoe: “Saya gagal mengambil penalti, ada lelucon buruk bagi saya secara pribadi.

“Ini bukan hari kita. Itulah sisi kejam dari permainan yang indah ini, tapi saya sangat bangga dengan tim ini. Saya pikir kami memiliki kinerja yang hebat malam ini,” katanya.

Rapinoe berkata: “Kami tidak bisa mencetak gol. Namun, tim ini memiliki masa depan yang cerah. Saya harap mereka tidak menjadi lebih buruk setelah kekalahan ini.” “Mereka akan kembali ke Piala Dunia Wanita 2023 dalam empat tahun,” kata Megan Rapinoe.

Hanya 4 tim yang memastikan tempat mereka di perempat final Piala Dunia Wanita 2023: Swedia, Jepang, Spanyol, dan Belanda. Swedia akan menghadapi Jepang, sedangkan Spanyol akan menghadapi Belanda. Empat tim tersisa akan ditentukan berdasarkan hasil pertandingan hari ini dan besok.

Sementara 8 tim yang tersisa bersaing memperebutkan 4 tempat di perempat final Piala Dunia Wanita 2023 yakni Inggris, Nigeria, Australia, Denmark, Kolombia, Jamaika, Prancis, dan Maroko. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours