Bupati Pangandaran Kecelakaan di Ciamis, Bertabrakan dengan Motor

2 min read

Toyota Alphard yang diyakini sedang dalam perjalanan bersama Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengalami kecelakaan di kawasan Karangkamulyan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Senin (8/7/2023) pukul 21.00 WIB. Mobil menabrak dengan sepeda motor. 

“Lokasi kecelakaan tersebut di Jalan Banjar-Ciamis. Jalan Karangkamulyan,” kata Kanit Lalu Lintas AKP Ciamis Asep Iman Hermawan saat rapat di Mapolres, Selasa pagi.

Lanjut Asep, sepeda motor yang terlibat tabrakan, melaju dari arah barat ke timur. Sedangkan Toyota Aplhard mengusung plat nomor D 1129 UBN dari timur ke barat. 

Polisi memeriksa TKP. Berdasarkan hasil analisis TKP kecelakaan Bupati Pangandaran dan keterangan beberapa saksi, pengendara sepeda motor bernama Saneno warga Pamarican, Ciamis, seharusnya berada di lajur kanan. 

“Korban patah leher dan kelingking kanannya. Korban dibawa ke rumah sakit di Jawa Tengah,” kata Asep. 

Dipastikan Toyota Alphard itu memang dikemudikan Bupati Jeje, Asep mengatakan masih melakukan pengecekan. “Masih kita periksa, petugas di dalam mobil,” jelasnya.  

“Menurut TKP (tempat kejadian perkara) dan keterangan saksi, kendaraan roda dua itu berada di jalur kanan,” kata Asep, Selasa (8/8/2023).

Pasca kecelakaan itu, menurut Asep, pengendara sepeda motor mengalami luka-luka. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Siaga Medika Banyumas, Jawa Tengah.

Kapolres Ciamis (Kapolres) AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, mobil Alphard Bupati Pangandaran melaju dari Banjar menuju Ciamis. Ia mengatakan di lokasi kejadian ada sepeda motor Honda Beat yang melaju ke arah Ciamis. 

“Mungkin motornya terlalu ke kanan, sehingga masuk jalur berlawanan dan terjadi kecelakaan,” kata Kapolres.

General Manager Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Pangandaran Aep Haris membenarkan, mobil Alphard yang jatuh di Ciamis itu sedang dalam perjalanan bersama Bupati Jeje Wiradinata. Menurut informasi yang dihimpunnya, mobil bupati menyebabkan kecelakaan dengan pengendara sepeda motor.

“Jadi kronologinya motor sudah menyalip mobil ke arah Ciamis. Setelah lewat terus belok kanan,” kata Aep saat dikonfirmasi, Selasa (8/8/2023). 

Dari arah berlawanan, gerbong yang ditumpangi Bupati Pangandaran melaju kencang. Lalu ada kecelakaan. Menurut Aep, tidak ada korban jiwa di dalam kendaraan yang ditumpangi bupati. Pengendara sepeda motor terluka. 

Dia berkata, “Pasien tidak sadarkan diri, dibawa ke RSUD Banjar dan dipindahkan ke Banyumas. Pengendara motor tersebut diduga masih berada di RS Siaga Medika Banyumas, Jawa Tengah. 

Korban dikabarkan mengalami luka di bagian hidung, rahang, dan tangan. Korban diperkirakan akan menjalani operasi pada Rabu (8/9/2023). 

Itulah informasi resmi mengenai kronologi dan kondisi korban kecelakaan Bupati Pangandaran di Ciamis.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours