Finalis Miss Universe Indonesia 2023 Dibentak Hingga Diancam

2 min read

Dalam Podcast bersama Atta Halilintar, finalis Miss Universe Indonesia 2023 berinisial R ini mengaku yang memintanya membuka baju saat body check adalah Chief Executive Office (COO) Miss Universe Indonesia.

Ajang Miss Universe Indonesia 2023 baru-baru ini menjadi sorotan karena adanya dugaan kasus pelecehan terhadap finalis. Para finalis disebut-sebut diminta tampil bugil saat pemeriksaan tubuh bahkan ada yang difoto. Salah satu runner-up Miss Universe Indonesia mengaku dianiaya di bawah tekanan sebelum melakukan pemeriksaan tubuh.

Kedua finalis berinisial J dan R itu tampil sebagai bintang tamu dalam podcast Atta Halilintar yang diunggah kanal YouTube Need A Talk, Kamis (8/10). Dalam kesempatan itu, R mengaku yang memintanya membuka baju saat body check adalah Chief Executive Office (COO) Miss Universe Indonesia.

“Saya masuk, saya disuruh melepas semua pakaian saya. Dan saya benar-benar memakai pakaian dalam saya di atas, tetapi di sana pun harus dibuka,” katanya. Dan saya kaget, sangat kaget, tapi saya merasa tertekan tentang hal itu kali ini karena orang yang menyuruh saya melepas pakaian saya adalah otoritas. 

Atta juga menanyakan apakah para finalis akan langsung menurut jika diminta telanjang saat pemeriksaan badan. R kemudian mengungkapkan bahwa COO meneror para finalis.

“Bukankah kamu hanya menurut saja? Tidak ada, mengapa aku tiba-tiba melakukan ini dan itu?” tanya Atta. “Jadi ternyata pelakunya, COO ini, beberapa hari sebelumnya telah melakukan beberapa serangan teroris,” jawab R. Direktur Miss Universe Indonesia 2023 Provinsi Jawa Barat Rizky Ananda Musa yang juga hadir dalam podcast tersebut juga menjelaskan bahwa COO sangat keras dan memarahi para finalis setiap hari.

“Jadi COO sangat agresif. Jadi anak ini dimarahi setiap malam, setiap 10+ jam, kan?” Hal ini dibenarkan oleh J dan R, kata Rizky, “Anak-anak dimarahi setiap hari. Jadi mereka di bawah tekanan, kan? Dan jika, misalnya, dia terlalu suka diancam, bukan? Misalnya, jika Anda tidak melakukannya, Anda akan dikurangi (poin) katanya.

Bagian bodycheck dilakukan saat H-2 Final Miss Universe Indonesia 2023. Oleh karena itu, R merasa sayang jika kehilangan poin atau gagal hanya karena menolak untuk mengikuti bagian yang gagal tersebut.

“Dan itu D-2 Final. Jadi saya sangat menyesal berhenti di sini. Apalagi kita berjuang selama 12 hari untuk mengharumkan nama Jawa Barat dan Indonesia bangga tentunya,” kata R.  

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours