Jokowi di Gala Dinner KTT ASEAN 2023: Menikmati Karya Terbaik Pemuda Indonesia

2 min read

Jokowi di Gala Dinner KTT ASEAN: Menikmati Karya Terbaik Pemuda Indonesia

Jakarta – Gala Dinner KTT ASEAN ke-43 diselenggarakan di Hutan Kota GBK, Senayan, Jakarta. Jokowi mengundang para pemimpin negara dan tamu undangan yang hadir untuk merayakan kebersamaan.

“Selamat malam. Selamat datang di Gala Dinner KTT ASEAN ke-43. Saya tahu hari ini telah berjalan panjang dengan pertemuan puncak ke-6. Namun, mari kita nikmati malam ini dan merayakan persaudaraan kita (Selamat malam. Selamat datang di Gala Dinner KTT ASEAN ke-43. Saya tahu hari ini telah berjalan panjang dengan pertemuan puncak ke-6. Namun, mari kita nikmati malam ini dan merayakan persaudaraan kita),” ujar Jokowi dalam pidatonya, di Hutan Kota GBK, Senayan, Jakarta, pada hari Rabu (6/9/2023).

Jokowi menjelaskan bahwa malam ini Indonesia akan mempersembahkan karya terbaik dari pemuda-pemudi Indonesia. Dia mengajak para tamu undangan untuk bersantai dan menikmati acara ini.

“Pada malam ini, Indonesia akan mempersembahkan karya terbaik dari pemuda-pemudi Indonesia. Jadi, silakan duduk santai dan nikmati, terima kasih (Pada malam ini, Indonesia akan mempersembahkan karya terbaik dari pemuda-pemudi Indonesia. Jadi, silakan duduk santai dan nikmati, terima kasih),” ujarnya.

Gala Dinner ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan istri Wury Estu Handayani. Turut hadir juga mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-11 RI Boediono, serta istri dari Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid, yaitu Shinta Nuriyah Wahid. Selain itu, turut hadir pula para menteri Kabinet Indonesia Maju, termasuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri BUMN Erick Thohir, Menhan Prabowo, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Mendag Zulkifli Hasan, Menkeu Sri Mulyani, dan Menteri PPPA Bintang Puspayoga

Kepala negara dari negara-negara ASEAN dan mitra-mitra juga hadir dalam Gala Dinner ini. Mereka hadir mengenakan pakaian batik. Hal ini menjadi moment yang sangat menarik, pakaian batik menjadi salah satu hasil budaya indonesia yang harus di lestarikan dan di kenal kan di ASEAN.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours