Karyawan PT KAI Ditangkap Densus 88, Sita Puluhan Senjata

2 min read

Satuan Polisi Khusus Antiteror atau Densus 88 menyita belasan pucuk senjata dan ratusan peluru dari terduga teroris di Bekasi. Densus 88 menangkap seorang karyawan PT KAI berinisial DE pada Senin 14 Agustus 2023 di Bulak Sentul, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi pada pukul 13.17 WIB.

Juru bicara Densus 88 Komisaris Utama Aswin Siregar membenarkan bahwa kelompok Densus 88 telah menyita puluhan pucuk senjata beserta ratusan selongsong peluru. Tapi saya belum konfirmasi berapa karena pihak saya masih mencatat dan menghitung jumlahnya

Penyidik ​​sedang mengumpulkan data detail jenis dan jumlahnya,” kata Aswin saat dihubungi, Senin, 14 Agustus 2023.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, DE merupakan salah satu pendukung ISIS yang aktif melakukan dakwah di media sosial. Ini memberikan dorongan untuk jihad melalui media sosial Facebook. DE mengunggah poster digital di Facebook yang memperbaharui kesetiaan dalam bahasa Arab dan Indonesia kepada pemimpin Negara Islam, Abu Al Husain Al Husaini Al Quraysi.

“Pelaku diduga memiliki senjata rakitan dan terlibat penggalangan dana,” kata Ramadhan dalam keterangan resmi, Senin, 14 Agustus 2023.

Ramadhan mengatakan DE juga sebagai administrator dan telah membuat beberapa saluran aplikasi Telegram yang berisi arsip film dokumenter dan berita terkini. 

Channel tersebut berisi update berita terorisme global yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Raden Agus Dwinanto Budiadji, Executive Vice President dan General Secretary KAI, menegaskan PT KAI tidak menoleransi tindakan pelanggaran hukum, khususnya dalam kasus terorisme. 

Dia menegaskan, manajemen KAI akan menindak tegas karyawannya jika kedapatan terlibat dalam aksi terorisme. “Kami siap bekerja sama dengan pihak berwajib dalam hal ini,” kata Raden Agus dalam keterangan resmi, Senin, 14 Agustus 2023.  

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours