Lingkungan Kerja Terbaik, Gandum Mas Kencana Raih 2 Penghargaan HR Asia

2 min read

Pembuat cokelat dengan merek Colatta, Haan, Bendico dan La Kreiva, PT Gandum Mas Kencana (GMK), terpilih sebagai salah satu tempat kerja terbaik Asia dalam ajang HR Asia Awards Best Companies to Work for in Asia Awards 2023 yang diselenggarakan oleh HR Asia.

Pada ajang ini, GMK mendapatkan dua penghargaan yaitu Best Place to Work in Asia dan Special Award: Perusahaan dengan hati yang paling. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Presiden dan Direktur GMK Susanna Solichin di Hotel Ritz Carlton Jakarta pada Selasa (27/6/2023).

“Kami bersyukur dan merasa terhormat menerima penghargaan HR Asia Best Companies to Work in Asia 2023 dan penghargaan khusus Perusahaan Paling Peduli Kedua. Pencapaian ini tidak mungkin tercapai tanpa kerjasama seluruh tim Gandum Mas Kencana,” kata Susan dalam siaran pers, Kamis (10 Agustus 2023). 

Susan menjelaskan, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi bahwa GMK adalah tempat terbaik untuk bekerja bagi karyawan. Berbagai upaya telah dilakukan perusahaan untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan menyenangkan.

Beliau mengatakan: “Gandum Mas Kencana selalu berusaha mendorong karyawan untuk mengeluarkan seluruh potensinya dan terus berkembang sesuai dengan perkembangan bisnis GMK. GMK percaya bahwa budaya kerja yang positif adalah fondasi untuk mencapai kinerja puncak.

Dengan penerapan slogan “Energized and Happy People”, GMK ingin terus menciptakan lingkungan kerja yang menyenangkan dan membawa semangat bagi seluruh karyawan. 

“Karyawan yang merasa kerja kerasnya diakui dan dihargai akan termotivasi untuk mempertahankan dan meningkatkan kesuksesannya,” ujar Titian Utami, Senior Director of Organization and People Development GMK.irexcellence mereka.

Lingkungan Gandum Mas Kencana yang mendukung

GMK juga berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang suportif dan menarik. Melalui berbagai program kesehatan dan kebugaran, GMK memperkuat praktik kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan bagi karyawan serta mendorong budaya tempat kerja yang inklusif. CEO Gandum Mas Kencana, Human Capital, Pangudi Prayoga mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan dukungan terbaik bagi G-People –sapaan karyawan GMK- dengan mengembangkan kebijakan yang berpusat pada manusia. 

“Guna meningkatkan work-life balance G-People, kami juga meluncurkan sejumlah aktivitas hiburan bernama Fun at Work. Misal: GMK Got Talent, Sport Competition, Breakout dan G-Cinema atau nonton bareng,” ujar Prayoga.

Ditambah lagi, kata Susan, menciptakan lingkungan kerja yang positif tidak hanya mendukung produktivitas, tetapi juga menciptakan kenyamanan bagi karyawan. “Karena lingkungan kerja yang nyaman dan menyenangkan akan berdampak positif bagi kepuasan kerja karyawan,” kata Susan. 

Sebagai informasi, Asia’s Best Workplace Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang secara konsisten menciptakan suasana kerja Gandum Mas Kencana yang santai dan menyenangkan guna mencetak engagement rate tertinggi.  

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours