Ma’ruf Singgung Lagi Pesan Jokowi Agar Menteri Tak Lalai Tugas Saat Pemilu

2 min read

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin kembali menegaskan pesan Jokowi agar para menteri tidak melalaikan tugasnya karena pemilu. Seperti kita ketahui bersama, ada menteri-menteri tertentu yang berhak mengikuti pemilu 2024.

Ma’ruf mengingatkan pesan Presiden agar menteri yang melalaikan tugas kampanye bisa direshuffle. Namun, dia mengatakan sejauh ini Jokowi belum melakukan peninjauan.

“Sampai hari ini presiden belum bisa mengikuti apa yang disebutnya, dalam penilaian ya penilaian. Namun sejauh ini, presiden belum melakukan itu. Belum ditentukan ada menteri yang melalaikan tugasnya karena masalah pemilu,” kata Ma’ruf usai peresmian Pondok Pesantren As’adiyah, Pulau Sebatik, Nunukan, Kamis (8/3/2023).

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin kembali menegaskan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar para menteri tidak melalaikan tugasnya karena pemilu. Seperti diketahui, ada beberapa menteri yang berhak mengikuti pemilu 2024.

Ma’ruf mengingatkan pesan Jokowi kepada Jokowi agar menteri yang melalaikan tugas kampanye bisa direshuffle. Namun, dia mengatakan sejauh ini Jokowi belum melakukan peninjauan.

“Sampai hari ini presiden belum (dinilai merah) bisa apa namanya, di penilaian ya di penilaian. Tapi sampai sekarang belum dilakukan oleh Presiden. Belum. yang melalaikan tugasnya karena masalah pemilu,” kata Ma’ruf usai peresmian pesantren di As’adiyah, Pulau Sebatik, Nunukan, Kamis 8 Maret 2023.

Melamun sampai mereka (menteri) melalaikan pesan Jokowi mengatakan bahwa menteri tidak boleh melalaikan tugasnya karena jika tidak menjalankan tugasnya dengan baik, akan direnovasi,” kata Ma’ruf Amin di Nusa Dua, Bali, Rabu (23/5). 

Sebelumnya, beberapa menteri kabinet dari Indonesia Maju seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah ditetapkan sebagai calon presiden 2024. Selain itu, nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Erick Thohir disebut sebagai teman lari.

Beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju juga telah mendaftar sebagai calon anggota DPR pada pemilu 2024. Di antaranya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang mencalonkan diri di daerah pemilihan Jawa Tengah I (Dapil). Selanjutnya Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah yang akan berjuang dari Dapil Jakarta II Terakhir Menteri Desa, Pembangunan Daerah Sulit dan Migrasi Abdul Halim Iskandar, warga asli Jawa Timur.  

Maruf telah mengingatkan kembali pesan Jokowi kepada masyarakat luas. Hal tersebut guna kelancaran pemilu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours