Relawan Dukung Gibran Jadi Cawapres, Kata FX Hadi Rudyatmo…

2 min read

Politisi PDI Perjuangan (PDIP) FX Hadi Rudyatmo angkat bicara soal dukungan luar biasa relawan Wali Kota Solo Gibran jadi Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Soal.

“Tidak masalah. Itu hak dia (Gibran),” kata Rudy saat ditemui awak media di kediamannya di Pucang Sawit, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin, 14 Februari 2023.

PDI Perjuangan (PDIP) FX Hadi Rudyatmo angkat bicara soal dukungan luar biasa relawan Wali Kota Solo, Gibran jadi Cawapres (calon wakil presiden) Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Menurut Rudy, julukannya bukan masalah.

“Tidak masalah. Itu hak dia (Gibran),” kata Rudy saat ditemui awak media di kediamannya di Pucang Sawit, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin, 14 Februari 2023.

Dia juga tidak akan mempertanyakan dukungan para sukarelawan untuk Gibran. Menurutnya, dukungan yang relevan merupakan hak relawan. Namun, Rudy mengaku berpikir positif terhadap Gibran saat menanggapi hal tersebut. Menurut dia, meski sudah mendapat dukungan dari para relawan untuk tampil sebagai cawapres Prabowo, dia belum yakin Gibran akan menerima tawaran itu.

“Saya juga berpikir positif tentang Mas Gibran. Kecil kemungkinan dia akan menerima juga,” kata Ketua DPC PDIP Kota Solo itu.

Menurut Rudy, dukungan menjadi calon wakil presiden memiliki dua kemungkinan. Pertama, mungkin tawaran itu benar-benar lepas dari kesadaran para relawan, atau kedua, itu hanya tawaran untuk menyelam Gibran.

“Tawaran itu murni karena hati nuraninya atau memang ingin membingungkan (menyelam) Mas Gibran. Mas Gibran lebih pintar (pintar) dari saya, bagaimana menimbang hal-hal seperti itu,” ujar mantan Wali Kota Solo itu. .

Saat dimintai tanggapan terkait anggapan bahwa Gibran memanipulasi politik untuk mendapatkan dukungan mencalonkan diri sebagai wakil presiden, Rudy menilai Gibran tidak berpikiran seperti itu.

“Tidak masalah. Tapi saya yakin Mas Gibran tidak berpikir seperti itu (berpolitik). Tentu saja, dia akan melihat banyak hal dan kemungkinan,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belum lama ini mendapat dukungan dari beberapa partai untuk mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden atau wakil presiden Pilpres 2024. Anggotanya di Solo, Bolone Mase, hingga nanti Relawan Kawan (Kami) Gibran Jacarta. Apakah Gibran jadi Cawapres Prabowo dalam Pemilu 2024? Kita lihat saja.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours