Skandal Miss Universe Indonesia 2023 Diminta Foto Telanjang

2 min read

Beberapa waktu lalu muncul adanya skandal Miss Universe Indnesia 2023. Kontestan Miss Universe Indonesia 2023 dikabarkan diminta telanjang saat pemeriksaan fisik. 

Informasi ini diungkapkan oleh Direktur Nasional Miss Universe Indonesia Jabar Rizky Ananda Musa dan Direktur Nasional Miss Universe Indonesia Bali Sally Giovanny.

Diakui sebagai salah satu Miss Universe Indonesia 2023

Salah satu finalis buka-bukaan soal skandal Miss Universe Indonesia 2023 yang diduga terjadi saat kontes kecantikan. Dimana para finalis akan difoto bugil saat pemeriksaan tubuh atau body inspection.

Pada Senin (7 Agustus 2023), Sheren Simaora sendiri angkat bicara. Runner-up yang mewakili Kaimantan Selatan ini mencoba mengklarifikasi isu yang beredar melalui akun Instagram Story pribadinya @sherensimamoraa

“Saya ke dokter dan disuruh balik (tidak ada gambar). Katanya ada beberapa stretch mark. Saya sudah tahu, lalu saya terkena varises di kaki kanan saya.. Semua ini tercatat. di buku tentang LO girl,” tulis Sheren tentang prosedur yang dilaluinya sebelum final Miss Universe Indonesia 2023, Kamis (8/3/2023).

Sheren membuat pengakuan mengejutkan. Selama pemeriksaan tubuh telanjang, beberapa peserta benar-benar difoto. Selain itu, Sheren juga mengaku ada laki-laki di ruang body control.

“Lantas kenapa telanjang? Karena setelah kami cek badan, gaun malam yang cocok untuk babak final akan disensor atau tidak,” tambah kontestan Top 15 itu.

Adapun pria di ruangan itu, Sheren mengatakan mereka adalah desainer dan asisten yang membantunya mengenakan gaun yang pas.

Sheren juga menyertakan pernyataan orang lain tentang difoto saat pemeriksaan tubuh. “Ini pengalaman teman saya. Ya, saya memotret, kenapa? Karena saya punya jahitan dan di beberapa titik saya punya tato.”

Skandal MIss Universe Indonesia 2023 mengharuskan mengambil foto bugil saat body check menjadi viral setelah National Director Miss Universe Indonesia Bali Sally Giovanny membukanya di Instagram. Dalam video unggahannya, Sally yang juga dikenal sebagai pemilik batik Trusmi mengunggah screenshot percakapan WhatsApp-nya dengan Direktur Nasional Miss Universe Indonesia Jawa Barat, Rizky Ananda Musa.

Frustrasi dengan munculnya skandal itu, Sally dan Rizky memutuskan mundur sebagai direktur nasional di provinsi masing-masing. 

Selain itu, skandal Miss Universe Indonesia 2023 saat body check ini juga menyebabkan tiga petinggi Miss Universe Indonesia mengundurkan diri: CEO organisasi Miss Universe Indonesia Eldwen Wang, image director dan fotografer kondang Rio Motret dan beauty director Slam Wiyono.  

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours