Bank Aceh Syariah Jadi Jembatan UMKM Akses Pasar 2023

3 min read

Bank Aceh Syariah terus menggalang kemajuan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui beragam inisiatif yang melampaui aspek produk perbankan. Bank ini baru-baru ini menggelar kembali Action Expo UMKM 2023, sebuah acara yang bertujuan menjadi wadah bagi pelaku usaha kecil di Aceh guna memperluas jangkauan dan penetrasi pasar mereka.

Action Expo UMKM 2023 merupakan salah satu langkah konkret Bank Aceh Syariah dalam memberikan dukungan yang komprehensif kepada UMKM. Melalui expo ini, para pelaku UMKM diberikan kesempatan untuk memperkenalkan produk dan layanan mereka kepada khalayak yang lebih luas.

Bank Aceh Syariah Mendorong Pertumbuhan UMKM dengan Kekuatan Inisiatif

Bank Aceh Syariah
Bank Aceh Syariah

BAS telah bergerak jauh dari sekadar lembaga keuangan biasa. Bank ini telah mengambil peran lebih aktif dalam mengembangkan ekosistem UMKM di Aceh dengan berbagai inisiatif yang merangkul aspek berbeda dari perkembangan bisnis. Salah satu upaya terbaru mereka adalah penyelenggaraan Action Expo UMKM 2023.

Dalam pidatonya pada pembukaan Action Expo UMKM 2023, Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Nisa Ulfi, menyatakan, “Komitmen kami sebagai Bank Aceh tidak hanya terbatas pada layanan keuangan, tetapi juga pada membantu UMKM tumbuh dan berkembang.

Action Expo UMKM 2023 merupakan peristiwa yang dinanti-nanti oleh para pelaku UMKM di Aceh. Acara ini menghadirkan berbagai UMKM dari berbagai sektor, mulai dari makanan dan minuman, kerajinan tangan, fashion, hingga produk-produk digital.

Pendekatan Komprehensif untuk Mendukung Pertumbuhan UMKM

Pemahaman Bank Aceh Syariah terhadap pentingnya mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melebihi sekadar layanan keuangan. Bank ini telah mengambil langkah berani dengan menyediakan beragam layanan pendukung bagi pelaku UMKM.

Selain menyediakan fasilitas perbankan, BAS juga telah memperkenalkan layanan konsultasi bisnis yang melibatkan berbagai aspek penting, termasuk manajemen, perencanaan keuangandan pengembangan produk.

Dengan menghadirkan layanan konsultasi bisnis ini, BAS memberikan solusi yang lebih lengkap dan berdaya guna bagi pelaku UMKM. Para pengusaha UMKM tidak hanya diberikan akses ke sumber dana yang diperlukan untuk pertumbuhan, tetapi juga diberdayakan dengan pengetahuan dan wawasan yang mendalam dalam mengelola bisnis mereka.

Keberlanjutan dalam Pengembangan UMKM

Langkah-langkah konkret yang diambil oleh Bank Aceh dalam mendukung UMKM adalah cerminan dari komitmen mereka untuk mendukung pembangunan ekonomi yang berkelanjutan di Aceh.

Dalam beberapa tahun terakhir, BAS telah membangun kemitraan dengan berbagai lembaga dan organisasi terkait untuk meningkatkan akses pendidikan dan pelatihan bagi pelaku UMKM.

Dalam beberapa tahun mendatang, Bank Aceh berencana untuk terus meningkatkan inisiatif dan program-program yang telah ada. Hal ini melibatkan pengembangan lebih lanjut dalam layanan konsultasi, pengayaan acara-acara seperti Action Expo UMKM dan berkolaborasi dengan mitra strategis untuk memperkuat ekosistem bisnis lokal.

Kesimpulan

Komitmen yang kuat dari Bank Aceh Syariah dalam menjembatani perluasan akses pasar bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) adalah bukti nyata dari dedikasi mereka terhadap pertumbuhan ekonomi lokal.

Bank Aceh Syariah tidak hanya sekadar lembaga keuangan, tetapi juga penggerak perubahan positif dalam perekonomian Aceh. Dukungan yang diberikan oleh bank ini bukan hanya dalam bentuk dana, tetapi juga dalam bentuk pengetahuan dan layanan yang membantu pelaku UMKM mengatasi berbagai hambatan.

Dengan berperan sebagai jembatan, Bank Syariah telah membantu UMKM mengatasi tantangan dalam mengembangkan bisnis mereka, memperluas jangkauan pasar dan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan. Penyataan іnі tеlаh dі lаnѕіr dаrі C-Es Nеwѕ.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours