Beli Mobil Baru, Inilah Hal yang Perlu Diperhatikan!

3 min read

Punya sebuah kendaraan khususnya mobil merupakan impian sebagian besar orang. Namun beli mobil baru bukanlah hal yang mudah, apalagi jika Anda sedang mencari mobil yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Membeli mobil baru tidak boleh dipilih atau dibeli sembarangan karena banyak faktor yang harus diperhitungkan. Selain itu, sangat penting untuk mendalami fitur-fitur yang membuat mobil Anda nyaman dikendarai dan faktor keamanannya.

Karena berbagai faktor tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat punya mobil baru agar tidak menyesal di kemudian hari. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil.

Beli Mobil Harus Disesuaikan dengan Kebutuhan

Tentunya pemilihan kendaraan harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda membeli mobil untuk penggunaan sehari-hari, Anda bisa memilih mobil kompak yang hemat bahan bakar. Sedangkan jika ingin bepergian bersama keluarga, memilih kendaraan 7 tempat duduk seperti SUV atau minivan akan lebih cocok.

Namun jika ingin bepergian bersama pasangan atau sendiri, ada baiknya memilih mobil jenis sedan. Selain itu, selain dapat memilih jenis mobil yang diinginkan, Anda juga dapat memilih jenis bahan bakar yang dibutuhkan, antara lain bahan bakar bensin (BBM) dan listrik.

Fitur Mobil

Sebelum memilih kendaraan yang hendak dibeli, tentukan terlebih dahulu fitur-fitur yang akan dipilih, antara lain kelengkapan teknologi canggih, irit bahan bakar, tempat duduk nyaman, desain menarik dan fleksibel.

Selain itu, mobil masa kini dilengkapi dengan fitur keselamatan yang canggih seperti Lane Departure Warning System atau Blind Spot Collision Warning yang memberikan informasi kepada pengemudi mengenai obyek di bagian atas LED blind spot dan kaca spion akan menyala sebagai tanda peringatan. Jangan lupa untuk mempertimbangkan fitur kenyamanan seperti jok mobil berkaki.

Test Drive Sebelum Beli Mobil 

Test driving merupakan poin penting dalam membeli mobil karena dalam test drive anda dapat mengetahui atau mengetahui ciri-ciri dari mobil tersebut. Mengetahui karakteristik kendaraan yang diuji, Anda dapat menentukan pilihan yang tepat untuk kendaraan yang akan dibeli.

Anda juga bisa melakukan test drive untuk merasakan kenyamanan kendaraan mulai dari pijakan kaki hingga kursi pengemudi yang ergonomis. Simak juga kecepatan mobilnya bagi anda yang menyukai mobil performa mentereng.

Finansial

Dengan mengetahui harga pasar kendaraan, Anda dapat memperkirakan anggaran yang dibutuhkan dan juga sesuai dengan anggaran Anda. Pembiayaan merupakan hal yang penting dalam membeli atau memilih mobil. Jadi, tergantung kemampuan finansial Anda saat ingin mobil idaman.

Untungnya, ada beberapa cara untuk membeli mobil tanpa khawatir dengan biaya keuangan, salah satunya adalah dengan memanfaatkan promo BCA Finance.

Dengan promo prabayar 5%, BCA Finance memberikan kemudahan bagi setiap orang untuk memiliki mobil impiannya. Alasannya, kehadiran memungkinkan orang untuk mendapatkan pengurangan pembayaran.

Kehadiran promo ini tentunya membawa kemudahan tersendiri bagi yang menginginkan mobil idaman. Berkat promosi ini, masyarakat tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mendapatkan uang muka untuk beli mobil.  

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours