BSI Meningkatkan Kinerja Bisnis Wealth Management Tahun 2023

3 min read

Bank Sentral Indonesia (BSI) terus memperkuat posisinya di industri keuangan dengan langkah strategis dalam mengembangkan dan meningkatkan kinerja bisnis Wealth Management. Upaya ini sejalan dengan komitmen BSI dalam menyediakan solusi keuangan komprehensif bagi nasabah, serta memberikan layanan yang lebih baik dan berdaya guna dalam mengelola aset mereka.

Dengan fokus yang kuat pada pengembangan bisnis Wealth Management, BSI memiliki pandangan yang positif terhadap masa depan. BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan mereka, memperluas jangkauan pendidikan finansial kepada nasabah, dan terus berinovasi dalam pemanfaatan teknologi.

Seperti Apa Bisnis Wealth Management?

Wealth Management
Wealth Management

BSI sebagai salah satu pelaku utama dalam industri perbankan di Indonesia, telah lama dikenal dengan reputasi yang kuat dalam menyediakan layanan perbankan yang andal dan terpercaya. Dalam upaya untuk terus memberikan nilai tambah kepada nasabahnya,

BSI telah memusatkan perhatian pada pengembangan bisnis Wealth Managementyang bertujuan untuk membantu nasabah dalam mengelola aset dan investasi mereka dengan lebih efektif.

Melalui bisnis ini, BSI menyediakan berbagai layanan termasuk pengelolaan portofolio, perencanaan keuangan, serta akses ke produk investasi yang beragam. Dengan tim ahli dan pengetahuan yang mendalam tentang pasar keuangan, BSI membantu nasabah merumuskan strategi investasi yang sesuai dengan tujuan finansial dan profil risiko masing-masing.

BSI Perbesar Proporsi Investasi yang Ditargetkan Naik 20 %

Mengarah ke masa depan, BSI memiliki rencana untuk terus memperbesar alokasi investasi yang ditargetkanyang direncanakan akan mencapai sekitar 20 persen. Namun, pencapaian ini juga sangat bergantung pada ketersediaan berbagai instrumen investasi yang tersedia di pasar, khususnya dalam hal produk reksa dana.

Dalam menghadirkan berbagai pilihan instrumen investasi kepada nasabah, BSI mengakui pentingnya mempertimbangkan aspek-aspek seperti ketersediaan pasokan, keamanan, dan potensi imbal hasil. Pendekatan yang holistik ini memastikan bahwa setiap pilihan investasi yang diberikan kepada nasabah telah dipertimbangkan dengan cermat dan memiliki prospek yang menjanjikan.

SVP Wealth Management BSI, menekankan bahwa BSI secara aktif berupaya untuk meningkatkan jumlah nasabah prioritas dengan menyediakan berbagai layanan tambahan. Di antara layanan tersebut adalah layanan khusus umrah dan hajiyang menunjukkan komitmen BSI untuk memberikan pengalaman yang lengkap kepada nasabah.

Lebih dari itu, BSI juga melengkapi diri dengan layanan konsultasi, seperti konsultasi pajak, waris dan zakat, untuk memberikan dukungan menyeluruh dalam pengelolaan keuangan nasabah. Aspek pengembangan produk juga menjadi fokus utama BSI.

Perusahaan tidak hanya menghadirkan produk investasi seperti reksa dana, sukuk, emas dan deposito dalam upaya akumulasi kekayaan, tetapi juga berperan sebagai agen penjualan produk asuransi jiwa, kesehatan, dan pendidikan untuk melindungi kekayaan yang telah diakumulasi.

Saat ini, BSI mengutamakan pelayanan sharia wealth management yang memberikan pengalaman berbeda dari kebijakan bisnis konvensional. Ini menggambarkan komitmen BSI dalam menjawab kebutuhan khusus nasabah yang menginginkan pendekatan keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Akhir Kata

Dalam era keuangan yang semakin kompleks dan dinamis, peran Wealth Management semakin penting dalam membantu individu mengelola kekayaan mereka dengan bijaksana. Bank Sentral Indonesia (BSI) telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam memperkuat bisnis mereka, dengan fokus pada pelayanan yang lebih baik, pendidikan finansial dan pilihan produk yang beragam.

Langkah ini merupakan bukti nyata bahwa BSI tidak hanya melihat nasabah sebagai klien, tetapi sebagai mitra dalam perjalanan keuangan mereka. Penyataan іnі tеlаh dі lаnѕіr dаrі C-Es Nеwѕ.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours