Nostalgia, Toko Kelontong Berusia 40 Tahun Ini Penuh Barang Jadul!

2 min read

Ditemukan toko kelontong berusia 40 tahun baru-baru ini. Tentu saja, barang-barang jadul dari masa lalu sudah langka saat ini. Lebih dari sekedar merchandise, beberapa barang antik juga berisi berbagai memorabilia dan memorabilia dari berbagai era.

Salah satu akun TikTok mengunggah video berdurasi 1 menit 30 detik yang memperlihatkan sebuah toko kelontong masih menjual barang-barang bekas dari berbagai merek. Menurut informasi, toko kelontong tersebut belum buka selama 40 tahun!

Akun TikToknya adalah @kapsultimenusantara. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai lokasi pasti toko kelontong tersebut. Namun, bukan itu masalahnya. Netizen sibuk mengomentari banyak barang lama di toko kelontong berusia 40 tahun karena nostalgia.

Pertama Kali Membuka Toko Kelontong Berusia 40 Tahun

Saat pertama kali dibuka, toko kelontong tersebut masih menawarkan berbagai macam produk bekas yang dibuat antara tahun 1975 dan 1980 yang sebagian besar sudah kadaluwarsa. Beberapa detail yang terekam dalam video tersebut cukup menarik perhatian netizen.

“Saya menemukan warung atau toko yang sudah tutup selama lebih dari 40 tahun,” bunyi keterangan dalam video yang diunggah. Beberapa barang bekas di rak toko kelontong termasuk banyak merek sabun, bedak, sampo, dan kosmetik kuno sekarang jarang atau jarang ditemukan.

Tak hanya barang yang dijual, timbangan di toko grosir juga menarik perhatian karena tampilannya yang sangat antik khas timbangan jaman dulu!

Ada Timbangan Jadul dalam Toko Kelontong Berusia 40 Tahun

Netizen ramai-ramai mengomentari video TikTok ini. Banyak orang bernostalgia mengingat masa kecilnya ketika melihat barang-barang kuno tersebut.

“Rasanya sesak di dada seperti punya banyak kenangan indah waktu kecil, tidak serumit sekarang, saya sudah dewasa,” ujar seorang netizen dengan username @zah***.

“Mau kembali ke jaman dulu, walaupun sekarang teknologinya lebih canggih, tapi tidak seindah dulu lagi,” komentar netizen lain dengan username @las***. “Aku seperti ditarik oleh mesin waktu, aku merindukanmu,” kata pemilik akun @Gem***.

Akun TikTok @kapsultimenusantara banyak mengunggah video bertema vintage yang masih bisa membuat penontonnya bernostalgia dan rindu dengan nuansa jadul usai masuk ke toko kelontong berusia 40 tahun.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours