4 Cara Menerapkan Gaya Hidup Bohemian Terbaru 2023

3 min read

Gaya Hidup Bohemian merupakan tren gaya hidup yang saat ini sedang berkembang di kalangan anak muda. Gaya hidup seperti ini bisa berkembang pesat karena dianggap cocok dengan gaya hidup anak muda saat ini. Sederhananya, gaya hidup bohemian dapat dilihat sebagai orang yang artistik, spiritual, dan pencinta musik. Jika Anda memiliki karakteristik ini, gaya hidup ini mungkin cocok untuk Anda.

Gaya Hidup Bohemian ini populer karena anak muda merasa bebas untuk mengekspresikan diri. Misalnya, mereka dapat mengekspresikan diri melalui musik, pola dekorasi rumah, pakaian sehari-hari, dan lainnya.

Sekilas Tentang Gaya Hidup Bohemien

gaya hidup bohemian yang mana konsep gaya hidup unik ini merupakan hasil perpaduan antara gaya hidup vintage, etis, dan hippie yang sempat populer di tahun 1960-an.Istilah “gaya bohemian” diberikan untuk gaya hidup nomaden yang identik dengan kaum hippies.

Kaum hippies sendiri merupakan budaya yang muncul di Amerika Serikat pada pertengahan tahun 1960. Saat itu kaum hippies merupakan kelompok masyarakat yang menyukai musik psychedelic rock.Hanya saja kaum hippies ini selalu berpakaian dengan gaya yang unik dan berbeda dengan trend fashion saat ini. Misalnya, mereka menggunakan pakaian longgar dan aksesori unik lainnya.

Beberapa Cara Menerapkan Gaya Hidup Bohemian

Bagi Anda yang tertarik dengan gaya hidup bohemian, Anda bisa mencoba mengekspresikan diri melalui cara berpakaian. Berikut adalah gaya hidup bohemian yang dapat Anda gunakan setiap hari.

  1. Kenakan pakaian longgar

Salah satu identitas gaya hidup bohemian adalah mengenakan pakaian longgar, yang merupakan cara termudah untuk mengidentifikasi orang-orang yang menyukai gaya hidup bohemian.Cara berpakaian unik ini sering digunakan untuk menunjukkan kepada dunia luar bagaimana mereka mengekspresikan kebebasan.

Saat Anda mengenakan pakaian longgar, Anda mungkin merasa lebih nyaman bergerak di waktu yang bersamaan. Cara berpakaian ini juga dapat menunjukkan bahwa Anda menyatu dengan alam dan senang bepergian serta selalu berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

  1. Berani berekspresi dengan pakaian warna-warni

Anda juga bisa mencoba pakaian dengan paduan warna yang lebih beragam, seperti warna dengan natural undertone seperti coklat muda, krem, dan hijau muda. Ketiga warna ini sering digunakan oleh pecinta gaya hidup bohemian.Perpaduan warna pada outfit ini dapat menunjukkan bahwa kamu adalah pribadi yang percaya diri dan dapat memberikan kesan ceria bagi setiap orang yang melihatnya.

  1. Kenakan aksesoris

Selain dua cara berpakaian tadi, kamu juga bisa menambahkan sentuhan kemeriahan pada outfit sehari-hari dengan menggunakan aksesoris.Aksesoris yang sering digunakan para pecinta gaya bohemian antara lain ikat pinggang kulit, tas bohemian, gelang kayu, hiasan kepala tali ayam, dan boots.

Sebagai pecinta gaya hidup bohemian, Anda juga bisa tetap berpenampilan dengan aksesori berbeda sesuai selera. Dengan menggunakan aksesoris outfit sehari-hari ini, Anda akan merasa lebih percaya diri dan semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

  1. Kenakan pakaian yang terbuat dari bahan alami

Banyak pecinta gaya bohemian menggunakan pakaian yang terbuat dari bahan alami. Maka jangan heran jika sering menjumpai pecinta seni hidup bohemian yang mengenakan pakaian berbahan wol, serat nabati, dan sutera.

Tak hanya itu, mereka juga kerap menggunakan pakaian tanpa campuran pewarna buatan atau sering disebut dengan sintetis. Ini adalah ilustrasi gaya berbusana yang dianut oleh banyak pecinta gaya bohemian.

Akhir kata

Inilah cara Anda menunjukkan kepada dunia bahwa Anda menyukai gaya hidup bohemian. Selain bisa mengekspresikan kebebasan dengan mengenakan pakaian khas, Anda juga bisa mendesain rumah anda sendiri. Pernyataan ini telah di lansir dari C-Es News

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours