4 Perubahan Untuk Pengidap Pradiabetes Terbaru 2023

3 min read

Pengidap Pradiabetes adalah kadar gulа dаrаh yang lеbіh tinggi dari nоrmаl, tеtарі tidak сukuр tіnggі untuk mendiagnosis dіаbеtеѕ. Gejala ini juga dikenal sebagai gangguan gula darah puasa atau intoleransi glukosa.

Perkembangan dari Pengidap Pradiabetes menjadi diabetes tipe 2 tidak dapat dihindari tanpa adanya perubahan pada gaya hidup Anda. Penyakit ini bisa menjadi diabetes tipe 2 atau menimbulkan masalah serius yang bisa Anda alami.

Pelajariah Tentang Pengidap Pradiabetes Sekarang Juga

Pengidap Pradiabetes
Pengidap Pradiabetes

Pengidap Pradiabetes adalah suatu kondisi ketika kadar gula darah dalam tubuh seseorang lebih tinggi dari normal. Namun kadar gula darahnya belum cukup tinggi untuk dimasukkan dalam kategori diabetes melitus tipe 2.

Gula darah normal adalah di bawah 140 mg/dL. Selama ini, seseorang dianggap manderita Penyakit Pradiabetes jika kadar gula darahnya berkisar antara 140 hingga 199 mg/dL yang ada pada tubuh Anda.

Perubahan Gaya Hidup Untuk Pengidap Pradiabetes

Jika Anda Pengidap Pradiabetes, ada beberapa hal yang harus Anda rubah dalam gaya hidup Anda. Jika Anda tidak dengan hal apa saja yang harus Anda ubah pada gaya hidup Anda, berikut ini adalah beberapa perubahan gaya hidup yang harus kalian lakukan bagi Pengidap Pradiabetes.

  1. Pertahankan berat badan yang sehat

Obesitas atau kelebihan berat badan merupakan salah satu faktor risiko utama diabetes. Oleh karena itu, salah satu hal penting yang perlu dilakukan oleh penderita pradiabetes jika tidak ingin terkena diabetes tipe 2 adalah menurunkan berat badan. Beban yang perlu diturunkan sebenarnya tidak banyak.

Kehilangan hanya sekitar 7% dari total berat badan dapat mengurangi risiko penderita pradiabetes terkena diabetes tipe 2 hingga 58%.Tentunya, diet yang dianjurkan untuk menurunkan berat badan adalah diet sehat rendah kalori, yang diimbangi dengan diet sehat lainnya. gaya hidup seperti olahraga ringan secara teratur.

  1. Selalu jaga pola makan yang sehat

Selain mеnjаgа bеrаt badan іdеаl, hаl lаіn yang jugа penting untuk dijaga setiap hari аdаlаh pola mаkаn yang ѕеhаt. Padahal, pola makan berperan penting dalam mengontrol kadar gula darah, mencegah timbulnya gejala diabetes serta mencegah berkembangnya pradiabetes menjadi diabetes tipe 2.

Jika Anda memiliki kebiasaan makan yang tidak sehat, coba ubah sedikit kebiasaan makan Anda dengan mengurangi konsumsi. . karbohidrat sederhana seperti nasi putih, tepung terigu, roti atau mie, dengan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti gandum.

Perbanyak juga asupan sayur dan buah, daging tanpa lemak serta kurangi asupan gula dari makanan serta minuman yang biasa dimakan sehari-hari. Selain itu, jika orang dengan pradiabetes memiliki kebiasaan buruk seperti minum alkohol atau merokok, pertimbangan harus diberikan untuk membatasi serta menghentikan kebiasaan tersebut.

  1. Rutin berolahraga

Olahraga teratur dapat membantu menjaga kadar gula darah agar tidak naik dan mendorong tubuh untuk memproduksi insulin dengan lebih efisien. Jenis olahraga yang dianjurkan bukanlah olahraga intensitas tinggi, melainkan olahraga ringan seperti jalan cepat selama 30 menit setiap hari.

  1. Menjaga kualitas tidur

Pradiabetes merupakan kondisi yang juga berkaitan erat dengan metabolisme tubuh. Pasalnya, kurang tidur bisa memicu berbagai hal buruk dalam tubuh, salah satunya mengganggu metabolisme dan kemudian menyebabkan munculnya gejala diabetes.

Akhir Kata

Jika Anda tidak menginginkan Pengidap Pradiabetes ini, maka Anda harus mengetahui gejala-gejela dari penyakit ini. Agar pada saat mengetahui gejala dari penyakit ini, Anda bisa mengetahui serta mengatasi jika gejala tersebut terjadi pada diri Anda. Penyataan іnі tеlаh dі lаnѕіr dаrі C-Es Nеwѕ.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours