Cara Pakai Cengkeh Guna Usir Tikus dari Rumah

2 min read

Tikus yang masuk ke dalam rumah tidak hanya membuat kita jijik dan senang, tapi juga bisa membawa penyakit. Inilah mengapa penting untuk segera mengatasi keberadaan tikus di rumah Anda karena jika dibiarkan, tikus dapat berkembang biak dengan cepat. Bagaimana usir tikus dari rumah?

Saat menghadapi kemunculan tikus, tindakan umum yang sering dilakukan adalah menggunakan jebakan atau racun.

Namun ternyata ada alternatif lain yang bisa usir tikus dengan cara yang lebih ramah lingkungan. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan cengkeh. Kandungan utama dalam cengkeh yaitu eugenol memiliki aroma yang kuat dan khas. Bau ini dianggap tidak menarik bagi tikus, sehingga secara naluriah mereka akan menghindarinya. Tikus mengandalkan indra penciumannya yang kuat untuk bernavigasi, berkomunikasi, dan mencari makanan, sehingga bau cengkih dapat membuat mereka stres.

Selain itu, cengkih memiliki sifat penolak alami, menciptakan lingkungan yang tidak menyenangkan bagi tikus. Tidak hanya tikus membenci bau cengkeh, aroma cengkeh juga menyembunyikan bau yang mungkin menarik perhatian tikus ke rumah Anda. 

Namun, penting untuk diingat bahwa menggunakan cengkih untuk usir tikus bukanlah solusi yang sederhana. Metode ini bekerja paling baik jika dilakukan bersamaan dengan tindakan dan strategi pencegahan lainnya, seperti menutup titik masuk tikus dan menjaga kebersihan lingkungan.

Jadi di mana udang ini harus ditempatkan untuk mengusir tikus secara efektif dan berapa banyak udang yang dibutuhkan? 

Cengkeh utuh Tempatkan seluruh cengkih di area bermasalah di rumah Anda untuk usir tikus. 

Beberapa tempat yang biasa dipilih untuk menaruh dengki antara lain sudut lemari dapur. Di balik tumpukan barang dagangan Namun, di dekat alas tiang, perlu diingat bahwa kesegaran cengkeh penting untuk usir tikus yang masuk ke rumah Anda. Perhatikan untuk mengganti udang secara berkala agar tetap efektif.  

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours