Habiskan Anggaran, Ini Film Romantis Mahal Tak Laku

3 min read

Film romantis tak laku pada tahun 80-an hingga awal 2000. Setelah tahun 2010, genre tersebut seakan terlupakan dan sulit bersaing dengan genre lain yang lebih stabil. Yang lebih tidak perlu, genre tersebut dianggap selalu memiliki klise dengan rumusan-rumusan yang dikemas selalu berulang.

Nyatanya, meski disutradarai oleh sutradara ternama dan aktor ternama, tidak semua melodrama tersebut berhasil merebut hati masyarakat. Seiring berjalannya waktu, banyak film romantis yang tidak laku di bioskop. Banyak dari mereka yang cuek padahal bintang yang muncul sangat digemari banyak orang.

Gigli — 2003

Gigli garapan sutradara Martin Best dikenal sebagai film terburuk sepanjang masa. Padahal, film ini punya banyak elemen untuk dicintai, terutama bintangnya, Jennifer Lopez dan Ben Affleck. Keduanya kini menjadi sepasang kekasih. Tapi itu tidak cukup untuk membuat film ini menarik bagi semua orang.

Gigli bercerita tentang Larry, seorang anggota geng rendahan yang bertugas menculik saudara perempuan jaksa federal untuk membebaskan bos geng. Karena bos Larry tidak sepenuhnya mempercayainya, dia mengirim Ricki, seorang gangster tampan, untuk membantunya. Dibuat dengan anggaran $75 juta, Gigli hanya menghasilkan $7 juta di box office.

How Do You Know — 2010

How Do You Know adalah contoh film romantis tak laku dan gagal di box office meskipun dibintangi oleh aktor terkenal Hollywood. Film ini dibintangi sederet bintang ternama seperti Reese Witherspoon, Owen Wilson, Paul Rudd dan Jack Nicholson. Film yang disutradarai oleh James L. Brooks bercerita tentang Lisa, seorang wanita yang menghabiskan waktunya bermain softball.

Kondisinya semakin memburuk setelah dipecat dari tim. Tidak tahu harus berbuat apa, dia mendapati dirinya terlibat dalam cinta segitiga dengan seorang atlet dan pengusaha yang belum dewasa yang sedang diselidiki atas penipuan pasar saham. Meski dibintangi banyak bintang, film ini hanya menghasilkan $49 juta meski dibuat dengan anggaran $120 juta.

The Hottie and the Nottie — 2008

Hottie dan Nottie sudah memiliki premis yang meresahkan dan dipertanyakan. Tak heran jika film garapan Kevin Falk ini kemudian menjadi salah satu film terburuk sepanjang masa. Film ini tentang Nate. Meskipun dia berkencan dengan banyak gadis, dia tidak bisa melupakan Cristabelle, teman sekolah dasar dan gadis yang pertama kali dia sukai. Keduanya kemudian bertemu lagi sebagai orang dewasa.

Namun, Cristabelle berjanji untuk tidak berkencan dengannya sampai temannya yang nakal, June, punya pacar. Nate kemudian mencarikan pacar untuk June untuk berkencan dengan Cristabelle. Namun, setelah makeover di bulan Juni, Nate menjadi bingung. Film tersebut dibintangi oleh Paris Hilton, Joel David Moore dan Christin Lakin. Film ini hanya mampu meraup $1,6 juta di box office meski memiliki bujet $9 juta.

Alex & Emma — 2003

Film romantis tak laku selanjutnya When Harry Met Sally. Direkturnya, Rob Reiner, telah mendapatkan reputasi sebagai mesin yang sukses. Namun, Rob juga menghadapi beberapa kendala, termasuk Alex dan Emma. Film ini tentang seorang penulis yang kekurangan inspirasi dan menghadapi masalah keuangan yang serius.

Dia kemudian menyewa juru ketik untuk membantunya menulis novel. Dia tidak tahu bahwa hubungan mereka mempengaruhi akhir cerita. Dibintangi oleh Kate Hudson dan Luke Wilson, keduanya dikenal dalam genre komedi romantis, film ini gagal di box office setelah hanya menghasilkan $15 juta dari anggaran $30 juta. 

Itulah film romantis tak laku di jagad hiburan. Padahal anggaran yang dihabiskan untuk produksi sudah sangat banyak. Namun, apa boleh buat semua film tersebut hanya mendapat perhatian sedikit.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours