Inilah Jadwal Tayang Film Gadis Kretek di Netflix

2 min read

Platform streaming Netflix akhirnya mengumumkan tanggal rilis untuk serial original baru berjudul Gadis Kretek. Lewat video teaser singkat yang diunggah ke YouTube, Netflix mengumumkan Film Gadis Kretek sudah bisa disaksikan mulai 2 November 2023. Trailer berdurasi 16 detik itu hanya menampilkan Dian Sastro dalam kegelapan dan terhalang asap tebal dari rokok yang menyala.

Beberapa prasasti seperti resep untuk detail seperti cengkeh dan tembakau muncul di trailer. “Kretek Girl hanya tersedia di Netflix pada 2 November,” demikian tulisan di layar. Gadis Kretek adalah serial yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ratih Kumala.

Film ini menceritakan kisah cinta dengan latar belakang perkembangan industri kretek serta berbagai peristiwa sejarah di Indonesia. Diproduksi oleh BASE Entertainment dengan Shanty Harmayn dan Tanya Yuson sebagai executive producer, film ini akan disutradarai oleh pasangan Kamila Andini dan Ifa Isfansyah.

Pemain Film Gadis Kretek di Netflix

– Dian Sastrowardoyo sebagai pemeran utama, memerankan Dasiyah, seorang wanita visioner yang pandai membuat saus tembakau kretek yang enak.

– Ario Bayu berperan sebagai Soeraja, yang secara tidak sengaja memasuki industri kretek dan meninggalkan warisan berharga. Putri Marino berperan sebagai Arum, seorang gadis mandiri dan ingin tahu.

– Arya Saloka sebagai Lebas, anak bungsu Soeraja yang hidup dengan caranya sendiri.

Selain mereka berempat, serial Netflix ini juga mendapat dukungan dari aktor ternama lainnya Tissa Biani, Ine Febryanti, Winky Wiryawan, Sheila Dara, Ibnu Jamil, Rukman Rosadi, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, Pritt Timothy dan Tutie Kirana.

Sinopsis Film Gadis Kretek

Serial Gadis Kretek mengisahkan perjalanan anak-anak Soeraja, yakni Lebas, Karim dan Tegar, yang merantau ke pelosok Jawa untuk mencari Dasiyah atau Jeng Yah.

Mereka melakukan ini karena ayah mereka yang sekarat ingin bertemu dengan karakter tersebut sebagai permintaan terakhirnya. Dalam perjalanan, mereka bertemu dengan seorang pekerja (kursi roda) yang teduh dan kemudian terungkap kisah cinta ayah mereka dengan Jeng Yah, yang ternyata adalah pemilik Cengkeh Gadis, kretek lokal yang populer di masanya.

Seperti dikutip dari situs Netflix, sang sutradara mengatakan: “Gadis Kretek” mengisahkan masa-masa penting dalam industri tembakau kretek serta berbagai peristiwa sejarah yang kemudian mengubah hidup banyak orang, termasuk munculnya kisah cinta yang mengharukan.”

Penasaran dengan penampilan Dian Sastrowardoyo dan lainnya di Film Gadis Kretek? Tunggu hingga November. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours