Kondisi Celine Dion Sakit Parah, Ini Paparan Sang Kakak

2 min read

Adik Celine Dion, Claudette Dion, telah membeberkan kabar mengenai kondisi penyanyi asal Kanada tersebut setelah didiagnosis dengan kondisi langka yang menyerang sistem saraf, sindrom kaku.

Berasal dari New York Post, dalam sebuah wawancara dengan Le Journal de Montreal, Claudette mengungkapkan kakak perempuan mereka, Linda Dion, tinggal bersama Celine. Linda pindah ke rumah Celine bersama ketiga putranya, Rene-Charles, Eddy dan Nelson, untuk membantu merawat penyanyi “My Heart Will Go On”.

Paparan Kakak Celine Dion Mengenai Kondisi Terkini

“Ketika saya menelepon dan dia sedang sibuk, saya berbicara dengan saudara perempuan saya, Linda, yang tinggal bersamanya. Linda memberi tahu saya bahwa Celine sedang bekerja keras [untuk melawan penyakitnya],” jelas Claudette, Sabtu (5 Agustus 2023). Dia mendengarkan sebanyak mungkin peneliti terbaik di bidang penyakit langka,” tambah Claudette.

Claudette mengaku sampai saat ini belum menemukan obat yang benar-benar ampuh untuk memulihkan kondisi adiknya sepenuhnya. Namun, keluarga yakin Celine akan segera menemukan pengobatan yang tepat untuknya.

“Dia (Céline) disiplin dalam setiap aspek kehidupannya. Kami tidak dapat menemukan obatnya, tetapi penting untuk memiliki harapan,” kata Claudette. Sebelumnya, penyanyi pria berusia 55 tahun “The Power of Love” itu mengungkapkan diagnosisnya kepada penggemar pada Desember 2022 lalu.

Pada Mei 2022, Celine mengumumkan bahwa dia telah memutuskan untuk membatalkan tur tersebut setelah beberapa kali penundaan.

Pembatalan Courage World Tour Celine Dion

“Dengan sangat menyesal kami harus mengumumkan pembatalan Courage World Tour hari ini. Sekali lagi maaf telah mengecewakan kalian semua,” tulis Celine melalui unggahan di akun Instagram pribadinya (@celinedion), dikutip Sabtu (8/5/2023).

“Saya bekerja keras untuk pulih, tetapi tur bisa sangat sulit bahkan ketika Anda dalam keadaan 100%.” Sindrom kaku Celine Dion dikatakan telah menyebabkan otot-ototnya kejang dan mencegahnya menggunakan pita suaranya untuk bernyanyi secara normal.

Meskipun semua tanggal tur dibatalkan, Celine meyakinkan penggemarnya tidak akan pernah menyerah dan berharap dapat bertemu langsung dengan penggemar.

“Aku ingin kalian semua tahu bahwa aku tidak menyerah… dan aku tidak sabar untuk bertemu kalian lagi,” kata Celine Dion. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours