Konser TXT di Jakarta, Demi Ketemu MOA Rela Terbang dari Amerika

Estimated read time 4 min read

Apalagi konser TXT di Jakarta, senang bertemu dengan MOA Indonesia yang membela penerbangan langsung dari USA. Konser di Jakarta juga merupakan yang kedua kalinya, kali ini Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun dan Huening Kai sukses diorganisir oleh iMe Indonesia untuk menggelar konser di tempat yang lebih besar dari sebelumnya.

Antusiasme penonton terhadap penampilan TXT di Jakarta juga tercermin dari tempat pertunjukan yang nyaris kosong. Bukan tanpa alasan konser TXT di Jakarta kali ini sangat spesial bagi MOANA – nama spesial MOA Indonesia. Untuk apa?

  1. Beberapa negara Asia Tenggara ikut tur

Untuk serial ‘ACT world tour’ TXT: SWEET MIRAGE ‘istimewa. Karena mereka akhirnya bisa mengadakan konser di depan MOA di ruangan yang lebih besar. Skala yang dulunya adalah panggung, kini skala ruang konser menjadi arena, dari kubah hingga stadion.

Meski begitu, sangat sedikit negara yang dipilih menjadi tuan rumah konser ini. Kali ini, tur berfokus terutama di Jepang dan Amerika Serikat, dan tentu saja dimulai di Seoul. Di awal pengumuman, bahkan ada Singapura – negara yang dikunjungi TXT selama tur ini. Namun, beberapa kabar baik akhirnya muncul, karena di luar Filipina, TXT akhirnya mengunjungi MOANA di Jakarta. Tak heran jika kemeriahan konser TXT di Jakarta menjadi trending di media sosial.

  1. Daftar album baru yang sudah lama ditunggu-tunggu

Setelah merilis album baru, tidak ada yang diinginkan musisi untuk penggemarnya kecuali bernyanyi langsung di depan mereka dalam konser. Hal yang sama berlaku untuk TXT. Setelah merilis album baru di awal tahun 2023 berjudul The Name Chapter:

Tergiur, TXT langsung menggelar tur dunia ACT: SWEET MIRAGE.

Bagi MOANA, album terbaru TXT sangat berarti. Pasalnya, TXT memilih Bali sebagai lokasi syuting MV Sugar Rush Ride yang tak lain adalah judul lagu dari album tersebut. Mereka juga berharap TXT akan mengadakan konser lagi di Jakarta sebagai hal yang biasa. Harapannya, MOA di Indonesia bisa segera bernyanyi bersama idol dengan album hits. 

Mimpi ini menjadi kenyataan, ketika semua lagu di album The Name Chapter: Temptation terpilih untuk konser ACT: SWEET MIRAGE, menampilkan Tinnitus (Wanna Be A Rock), Devil By The Window, Happy Fools, Farewell Neverland dan tentu saja Sugar Rush Ride hit baru.

  1. Komposisi hits di setlist bikin kangen

Mengingat album terakhir TXT dalam bentuk EP, daftar konser dicampur dengan memasukkan hits sebelumnya. Namun, hal inilah yang membuat MOA membawa nostalgia lagu-lagu lawas. Apalagi ada lagu lawas yang jarang diputar ulang yang tiba-tiba masuk dalam setlist konser TXT di Jakarta kali ini. Hal ini sontak membuat MOA senang.

Konser dibuka dengan lagu-lagu hits yang energik dan penuh semangat, seperti Blue Hours dan Can’t We Just Leave The Monster Alive.

Setelah itu, TXT memperkenalkan diri sebentar sambil menyapa MOA Indonesia. Mereka kemudian kembali ke panggung dengan membawakan lagu-lagu yang membuat MOA heboh untuk dinyanyikan, seperti Drama, No Rules, dan Cat & Dog, lagu yang sontak membuat seluruh penonton semrawut. 

Bagaikan bercerita, urutan setlist lagu ini di-mix sedemikian rupa sehingga menyampaikan konsep “Growth” yang diciptakan TXT dari musik mereka. Nah, jika segmen pembukanya memperkenalkan lagu-lagu bertema keceriaan yang dirasakan para remaja, segmen selanjutnya menyajikan kekacauan yang sering dirasakan para remaja.

Lagu-lagu yang dipilih cukup emosional, namun tetap menyenangkan melihat mereka dibawakan dengan koreografi yang ekspresif, seperti 9 and Three Quarters (Run Away), We Lost The Summer dan Can’t You See Me?

Masih berkutat dengan gejolak batin, lagu-lagu berikut mewakili remaja akhir TXT dan kegelisahan remaja. Di sinilah lagu-lagu rock dan band TXT dimainkan, seperti 0x1=LOVESONG (I Know I Love You), LOSER=LOVER, Dear Sputnik dan Magic.  

  1. Terbang Langsung dari Amerika Membawakan Lagu Baru

Hal lain yang membuat konser TXT di Jakarta ini begitu spesial adalah MOA bisa mendengarkan single terbarunya, Do It Like That. Single kolaborasi Jonas Brothers tidak pernah dibawakan dalam tur ACT: SWEET MIRAGE sebelumnya.

Lagu tersebut hanya dibawakan satu kali saat TXT menggelar festival Lollapalooza di Chicago beberapa hari sebelum pertunjukan di Jakarta. Gilanya, TXT tidak kembali ke Korea terlebih dahulu, melainkan terbang langsung ke Jakarta dari AS untuk reuni dengan MOANA.

Konser diakhiri dengan beberapa lagu encore seperti Farewell Neverland, Blue Spring dan Our Summer. Saat lagu “Blue Spring” dirilis, saat konser TXT dikejutkan dengan nyanyian penonton yang bernyanyi bersama. Pasalnya, lagu tersebut dibuat khusus untuk MOA.  

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours