Masya Masyitah Penyanyi Malaysia Disorot Usai Buka Hijab

2 min read

Penyanyi Malaysia Masya Masyitah kembali menjadi pusat perhatian berkat penampilannya. Kini, Masya dicemooh netizen karena terlihat melepas hijabnya.

Masya sering dikritik karena penampilannya. Pada Juli 2023, ia mendapat banyak komentar pedas dari netizen setelah memposting foto dirinya bermain bulu tangkis. Netizen mengkritik penampilan Masya yang tanpa leher. 

Sebelumnya, pada Juni 2023, Masya Masyitah juga dituding melontarkan kata-kata vulgar. Pasalnya ia mengunggah foto stylish tampil dengan rok mini dan kaos kaki hitam. Yang membuat netizen mengritiknya adalah karena kaos kaki transparan yang dikenakan penyanyi berusia 23 tahun itu. Jadi paha Masya bisa terlihat dari balik kaus kaki.

“mati ni muslim kafir?” tulis seorang netizen yang marah. “Lebih baik rambutmu tergerai, tidak harus memakai jilbab. Malu pada Islam dan menghina dengan pakaian apa pun tidak menyinggung Islam kita. Harap hormat. Ingat ini,” tulis netizen Malaysia lainnya.

Kini, Masya tampaknya mengikuti permintaan netizen yang memintanya melepas hijab dan memperlihatkan rambutnya. Dalam unggahan terbarunya, Senin (31/7/2023) di Instagram masyitah_masya, penyanyi cilik itu tampil tanpa hijab.

Pikiranmu harus lebih kuat dari emosimu,” tulis Masya.

Dalam foto yang diunggahnya, Masya mengenakan busana serba pink. Dia memasangkan crop top putih dengan jaket merah muda, rok mini, dan sepatu bot turtleneck.

Masya terlihat seperti boneka Barbie dengan rambut merah muda yang dihiasi pita. Dia berpose di samping mobil merah muda.

Penampilan baru Masya tanpa hijab menuai kontroversi. Beberapa mengkritiknya langsung, beberapa meminta untuk tidak menyalahkannya.

“Allahuakhbar, sudah banyak yang menegur tapi makin hari makin begini… kalau tidak mau jaga privasi jangan posting foto dan video soal privasi,” kritik netizen.

“Aku tidak bisa menyalahkannya. orang malah bilang “baik buka tudung” ke dia, tulis netizen lain.

“Saya suka wanita muda ini. Dia telah diintimidasi secara online sejak dia masih mengenakan jilbab. Segala sesuatu tentang penampilannya tidak pernah cukup. Orang yang mengkritik penampilannya sebelumnya. Ini adalah orang yang sama yang mengkritik penampilannya saat ini”, tulis netizen lagi yang merasa kasihan pada Masya karena sering dibully soal penampilan. 

Masya Masyitah mulai terkenal setelah memenangkan Kompetisi Menyanyi Ceria Popstar 2014. Fasih berbahasa Mandarin, ia juga memenangkan Kompetisi Festival Musik Internasional Hong Kong 2016. 

Bernyanyi, Masya juga aktif dalam seni. Sederet sinetron dan film yang pernah dibintanginya antara lain Puasa Oh Puasa, Raya Oh Raya dan Masya Alisya.  

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours