Selain Barbie, Ini Film Live Action yang Raih Pendapatan Besar!

2 min read

Film yang baru saja melewati angka $1 miliar atau sekitar Rp15 triliun sejak dirilis pada 19 Juli 2023. Barbie telah membuktikan bahwa nama besar sebuah IP memiliki dampak yang cukup besar bagi kesuksesan film-filmnya.

Film yang disutradarai oleh Greta Gerwig ini merupakan adaptasi dari mainan yang dipopulerkan oleh Mattel. Dibintangi Margot Robbie dan Ryan Gosling, Barbie berubah menjadi tontonan seru dengan cerita unik.

Selain Barbie, ada banyak film live-action yang menghasilkan penjualan besar. Berikut daftar film live-action yang juga meraup banyak uang di bioskop:

  1. Teenage Mutant Ninja Turtles (2014) 

Disutradarai oleh Jonathan Lebesman, Teenage Mutant Ninja Turtles merupakan film superhero yang banyak diminati di tahun 2014. Film yang dibintangi oleh Megan Fox, Will Arnett, William Fichtner dan Johnny Knoxville ini meraup $493 juta atau Rp7,4 triliun. Padahal anggaran produksi film tersebut hanya sekitar 125-150 juta dollar AS.

  1. Sonic the Hedgehog 2 (2022) 

Sonic Hedgehog 2 akan diputar di bioskop pada Maret 2022 oleh Paramount Pictures dan Sega Sammy Group. Sama seperti pendahulunya, film Sonic memiliki basis penggemar yang cukup besar. Sonic the Hedgehog 2 disebut meraup US$405 juta atau Rp6,1 triliun.

  1. The Super Mario Bros. Movie (2023) 

Super Mario Bros. Movie adalah film live-action yang diadaptasi dari Mario Bros. Film ini menjadi film tersukses Nintendo setelah Super Mario Bros. (1993) dianggap gagal dalam kompetisi. Super Mario Bros. 

Film sebelumnya menjadi adaptasi video game live-action tersukses dengan US$1,3 miliar atau Rp 19,7 triliun. Namun, angka tersebut masih bisa dilampaui oleh Barbie milik Greta Gerwig.

  1. ALICE IN WONDERLAND (2010) Rp13 triliun

Hingga saat ini, film ALICE IN WONDERLAND menjadi film live-action tersukses Disney yang pernah ada. Film yang dibintangi oleh Mia Wasikowska, Anne Hathaway, Helena Bonham-Carter, dan Johnny Depp itu meraup penjualan Rp13 triliun. Keuntungan dari film yang dirilis tahun 2010 ini diperkirakan hampir 7 kali lipat dari biaya produksi film tersebut.

Terima kasih kepada sutradara Tim Burton, yang membuat Alice’s Adventures in Wonderland lebih hidup dan gotik. Film ini menerima 3 nominasi Oscar pada tahun 2010 dan memenangkan 2 penghargaan: Penyutradaraan Seni Terbaik dan Rancangan Kostum Terbaik. 

Itulah film dengan pendapatan terbanyak selain Barbie yang baru-baru ini populer. Anda lebih suka dengan film yang mana?

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours