Gugurnya AS di 16 Besar World Cup Women 2023

2 min read

Sang juara bertahan, Amerika Serikat harus takluk dan dikalahkan oleh Swedia di babak 16 besar turnamen World Cup Women 2023. Alex Morgan dan kawan-kawan bahkan tersingkir dengan rekam jejak yang buruk. AS menjamu Swedia di Melbourne Rectangular Stadium, Minggu 6 Agustus 2023. Meski AS tampil mendominasi, namun mereka gagal mencetak gol sepanjang 90 menit waktu normal.

Timnas wanita Amerika Serikat (AS) harus mengubur mimpi mencetak hat-trick juara World Cup Women beruntun. Juara bertahan itu tersingkir di babak 16 besar setelah kalah adu penalti dari Swedia pada Minggu, 6 Agustus 2023. Amerika Serikat bukan hanya juara bertahan, namun tim berjuluk The Stars and Stripes ini juga merupakan juara Piala Dunia Wanita terbanyak, yakni empat kali.

AS Gagal Pertahankan Gelar Juara Bertahan World Cup Women 2023

World Cup Women
World Cup Women

Upaya timnas wanita AS untuk mempertahankan gelar juara bertahan di World Cup Women harus pupus di babak 16 besar yang saat ini masih berlangsung di Australia dan Selandia Baru. Timnas Wanita Amerika Serikat tersingkir setelah kalah 4-5 dalam adu penalti melawan Swedia pada laga yang dimainkan di Melbourne Rectangular Stadium, Minggu 6 Agustus 2023 malam WIB.

Untuk ketiga kalinya di World Cup Women kali ini, timnas putri Amerika Serikat harus kembali gagal mengalahkan tim negara Eropa. Hal ini kontras dengan apa yang dilakukan Timnas Wanita Amerika Serikat saat menjuarai Piala Dunia Wanita 2019 di Prancis. Empat tahun lalu di Prancis, Megan Rapinoe dan kawan-kawan superior saat bertemu wakil Eropa.

Lima laga terakhir timnas putri Amerika Serikat yang berujung gelar juara didapat saat bertemu wakil dari benua biru. Timnas Wanita Amerika Serikat meraih gelar setelah mengalahkan Belanda di final.

Akhir Kata

Kekalahan timnas wanita Amerika Serikat atas Swedia membuat mereka tidak bisa mempertahankan gelar juara bertahan di ajang Word Cup Women yang di selenggarakan di Australia dan Selandia Baru. Timnas AS harus gugur di babak 16 besar setelah kalah 4-5 dalam adu penalti melawan Swedia. Pernyataan іnі telah dі ulаѕ оlеh C-ES News.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours