Inter Milan Resmi Rekrut Yann Sommer, Teman Roger Federer

2 min read

Inter Milan telah resmi mengontrak kiper Swiss Yann Sommer dari Bayern Munich. Konfirmasi penandatanganan Yan Sommer oleh klub sepak bola mengumumkan di situs resminya pada Selasa, 8 Agustus 2023.

“Kiper Swiss Yann Sommer telah resmi bergabung dengan FC Bayern Munich,” demikian pernyataannya.

Karir Yann Sommer cukup menarik. Kiper kelahiran 17 Desember 1988 di Swiss ini adalah teman sedesa petenis hebat Roger Federer. Apalagi posisi penjaga gawang sangat dekat dengan Yan Sommer. Ini karena ayah dan pamannya dulu berposisi sebagai penjaga gawang.

Yann Sommer mengungkapkan alasannya bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2023. Mantan penjaga gawang FC Basel itu menjelaskan bahwa sejarah klub sepak bola ini menjadi faktor utama dorongannya untuk bergabung dengan tim asuhan Simone Inzaghi. 

“Ada beberapa hal yang mendorong saya untuk datang ke Inter Milan,” Yann Sommer, dikutip dari situasi resmi . 

“Ini adalah klub penting di level Italia dan internasional, dengan tradisi hebat,” jelas mantan pemain Brasil itu. Yann Sommer yakin akan mendapat ujian penting saat bermain untuk IM musim depan.

“Bermain untuk tim seperti IM merupakan tantangan baru dalam karir saya,” katanya.

“Saya tidak sabar untuk bermain di rumah dan saya ingin bertemu dengan fans dan merasakan atmosfer Milan,” ujarnya. Yann Sommer didatangkan Inter Milan untuk menggantikan André Onana yang memilih pindah ke Manchester United. Dia kemudian mengungkapkan semua kualitas yang dia miliki sebagai penjaga gawang.

“Saya seorang penjaga gawang yang eksplosif dan saya mencoba membantu rekan satu tim saya dengan bermain dengan kaki saya,” katanya.

“Saya mencoba menanamkan kepercayaan diri dan ketenangan pada mereka. Saya selalu berusaha untuk konsisten,” jelasnya.  

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours