Josko Gvardiol Menjadi Pemain Manchester City di Tahun 2023

2 min read

Josko Gvardiol didatangkan Manchester City musim panas ini. Gvardiol didatangkan dari Timi yang berlaga di liga jerman yakni RB Leipzig dengan harga 77 juta Euro dan diberi kontrak selama lima musim ke depan. Ia menjadi rekrutan kedua The Sky Blues setelah sebelumnya mengontrak Mateo Kovacic.

Namun, sebelum memutuskan merapat ke Man City, Josko Gvardiol yang masih berusia 20 tahun itu mengaku didekati Chelsea. Namun, kepindahannya ke Stamford Bridge tak terwujud setelah Die Rotten Bullen menolak melepaskannya.

Josko Gvardiol di Tebus Dengan Harga 77 Juta Euro

Josko Gvardiol
Josko Gvardiol

Manchester City mengumumkan Josko Gvardiol. Bek tengah senang bergabung dengan The Citizens dan berharap untuk polesan Pep Guardiola. Manchester City mengumjumkan  Josko Gvardiol pada Sabtu 5 Agustus 2023. Gvardiol dibeli dari RB Leipzig seharga 77 juta pound atau setara Rp 1,4 triliun.

Bek berusia 21 tahun itu terikat kontrak hingga musim panas 2028. Bek asal Kroasia itu diyakini akan semakin memperkuat lini belakang City. ” Menjadi іmріаn saya untuk bеrmаіn dі lіgа tеrbаіk ѕераk bоlа уаknі liga іnggrіѕ. Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk bergabung dengan Manchester City,” katanya kepada situs resmi klub.

“Saya yakin saya akan lebih berkembang lagi di bawah Guardiola, pelatih terbaik di dunia,” lanjutnya. Josko Gvardiol telah bermain untuk RB Leipzig sejak musim panas 2021. Ia telah tampil sebanyak 87 kali di semua kompetisi.

Gvardiol juga akan menemukan Mateo Kovacic, pemain timnas Kroasia lainnya. Kovacic juga baru saja didatangkan Manchester City dari Chelsea musim panas ini. “Musim lalu tim ini meraih treble. Mereka memiliki kualitas yang tak terbantahkan,” katanya.

“Saya akan bermain dengan Kovacic, itu akan spesial. Dia adalah pemain top dengan pengalaman, saya harap kami bisa melakukannya dengan baik musim depan,” pungkasnya.

Akhir Kata

Josko Gvardiol sendiri merupakan bek tengah keenam yang dimiliki Man City. Dia akan menghadapi persaingan ketat dari Ruben Dias, Nathan Ake, John Stones, Manuel Akanji dan Aymeric Laporte untuk mengamankan tempat di tim utama musim depan.Namun, Gvardiol mengaku menyukai tantangan dan siap bersaing dengan pemain di tim barunya. Penyataan іnі tеlаh dі lаnѕіr dаrі C-Es Nеwѕ.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours