Kemenangan Liverpool FC atas Leicester City dengan Skor 4-0

2 min read

Liverpool FC meraih kemenangan besar atas Leicester City pada laga Tes pramusim 2023-24, Minggu 30 Juli 2023 WIB sore. Bermain di National Stadium di Kallang, Singapura, tim berjuluk The Reds itu justru menang dengan skor 4-0.

Liverpool FC tampil dominan dalam penguasaan bola pada pertandingan ini. Leicester juga kerap mendapat ancaman berbahaya dari serangan balik The Reds. Liverpool berhasil mencetak empat gol. Semuanya diproduseri oleh aktor yang berbeda yaitu Darwin Nunez, Bobby Clark, Diogo Jota dan Ben Doak. Ini merupakan kemenangan kedua The Reds dalam laga uji coba pramusim.

Jalannya Pertandingan Antara Liverpool FC dengan Leicester City

<yoastmark class=

Kedua tim yang memainkan mayoritas skuat andalannya di babak pertama langsung tancap gas sejak dini. Namun Liverpool lebih dominan ketimbang Leicester. Anak asuh Jurgen Klopp kerap menumpuk ancaman di lini pertahanan The Foxes – julukan Leicester. Hingga akhirnya The Reds, julukan Liverpool FC, berhasil membuka keran golnya di menit ke-30 berkat film Darwin Nunez.

Liverpool semakin percaya diri membangun serangan. Dan nyatanya, hanya butuh waktu lima menit bagi Liverpool untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0 atas Leicester berkat gol Bobby Clark memanfaatkan assist matang Mohamed Salah. Lalu hanya berselang tiga menit, The Reds kembali berhasil menjebol gawang The Foxes melalui Diogo Jota.

Leicester pun kesulitan keluar dari tekanan yang diberikan Salah dan rekan-rekannya. Pada akhirnya, Liverpool mampu menang sementara di babak pertama dengan skor 3-0. Di babak kedua, Liverpool tak memperlambat laju permainan meski mengubah susunan pemain. Meski sempat unggul tiga gol, mereka belum puas menambah gol saat melawan Leicester.

Hingga akhirnya Liverpool berhasil menjebol gawang Leicester lagi pada menit ke-64. Kali ini gol dicetak melalui sundulan Ben Doak. Tentu saja, situasi ini membuat The Foxes semakin sulit untuk mengejar ketinggalan.

Memasuki lima menit terakhir waktu regulasi, pasukan Klopp terus menggebrak pertahanan The Foxes. Pada akhirnya, Liverpool berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 4-0 atas Leicester.

Akhir Kata

Liverpool FC vs Leicester City berlangsung di National Stadium Singapura dalam laga uji coba pramusim. The Reds mencetak empat gol tanpa balas. Liverpool menurunkan trio Darwin Nunez, Diogo dan Salah di lini serang dengan formasi 4-3-3. Penyataan іnі tеlаh dі lаnѕіr dаrі C-Es Nеwѕ.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours