Lionel Messi dan Duo Eks Barcelona Bekerjasama di Inter Miami

2 min read

Benjamin Cremaschi mengakui bahwa kehadiran Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Jordi Alba telah mengubah mentalitas para pemain Inter Miami. Trio eks bintang Barcelona yakni Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Jordi Alba kini bereuni di Inter Miami. 

Inter Miami berhasil mendatangkan Messi dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer. Menariknya, Inter Miami mengalahkan dua klub lain yang tertarik untuk mendatangkan La Pulga.

Dua klub yang dimaksud adalah mantan klub Messi, Barcelona, dan klub asal Arab Saudi, Al Hilal. Messi juga sempat mengaku bahwa ia sendiri yang memilih untuk bergabung dengan Inter Miami.

Ia menolak untuk bergabung dengan Barcelona karena kondisi keuangan klub asal Catalunya itu masih belum baik-baik saja.

Padahal, Messi paling santer dikabarkan akan pulang ke Barcelona mengingat ia sangat ingin merumput lagi di Camp Nou.

Kini Messi dan dua mantan rekan setimnya itu tampil sebagai starter saat Inter Miami mengalahkan FC Dallas pada laga babak 16 besar Piala Liga, Senin (7/8/2023).

Dalam laga yang berakhir dengan skor 4-4 tersebut, Messi mencetak dua gol dengan gol pertamanya berasal dari assist Jordi Alba. Sementara itu, Sergio Busquets menjadi dinamo lini tengah Inter Miami dan menjadi salah satu eksekutor dalam babak adu penalti. 

Adapun Inter Miami akhirnya menang via adu penalti dengan skor 5-3 untuk mengamankan satu tempat di perempat final Piala Liga 2023. Keberhasilan menyingkirkan FC Dallas dan melaju ke perempat final Piala Liga memperpanjang rentetan hasil apik yang didapat Inter Miami setelah bergabungnya Lionel Messi.

Sejak Messi datang, Inter Miami selalu menang dalam empat laga termasuk kemenangan lewat adu penalti atas FC Dallas.

Gelandang muda Inter Miami, Benjamin Cremaschi, mengatakan bahwa hasil bagus timnya itu tak lepas dari kehadiran Messi dan dua bintang lainnya. Menurut Cremaschi, kedatangan Messi, Busquets, dan Jordi Alba mampu mengubah mentalitas para pemain The Herons.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours