Lionel Messi diperkenalkan oleh Inter Miami dan Sepak Bola Liga Utama

5 min read

Lionel Messi –  berjalan keluar dari balik tirai, mengambil beberapa langkah di sepanjang pelarian yang diselimuti hujan yang dipasang di atas lapangan di stadion Inter Miami dan menuju ke arah David Beckham untuk berpelukan.

Perjalanannya selesai. Penantian Inter Miami berakhir.

Akhirnya, Messi telah tiba.

Inter Miami – setelah bertahun-tahun merencanakan, memohon, dan berharap – memperkenalkan bintang terbesar permainan ini pada Minggu malam, menghadirkan pemain waralaba baru mereka dengan jersey merah jambu No. 10 yang akan dibeli jutaan orang selama beberapa minggu dan bulan mendatang.

“Saya yakin kami akan memiliki banyak pengalaman luar biasa,” kata Messi kepada penonton.

Minggu adalah yang pertama. Hampir setiap kursi terisi meskipun kondisi cuaca buruk yang menunda pertunjukan, dan sepertinya tidak ada yang keberatan dengan hujan deras yang mengguyur sepanjang malam.

“Saya sangat terharu berada di sini di Miami, bersama Anda,” kata Messi. “Saya ingin berterima kasih kepada Anda semua, atas nama keluarga saya, atas kebaikan yang telah Anda berikan kepada saya.”

Beckham, salah satu pemilik dan presiden tim, memiliki bercak hitam besar di blazer birunya karena hujan.

Dibutuhkan lebih dari sekadar hujan deras untuk merusak pesta ini, di mana para penggemar meraung dan musik menggelegar.

“Malam ini adalah sambutan khas Miami untuk salah satu pemain terhebat yang pernah memainkan permainan ini,” kata Beckham selama siaran acara tersebut. Fakta bahwa kami memiliki penggemar kami di sini, merayakan momen ini … inilah yang telah kami buat dan kami sangat bangga akan hal itu.

Pemilik utama Jorge Mas menambahkan: “Ketika David dan saya pertama kali bertemu dan kami memimpikan apa yang diwakili Inter Miami, itu dimulai dengan kebebasan untuk bermimpi. Dan kami bermimpi tidak hanya membawa pemain elit dan pemain terbaik tetapi juga pemain terbaik yang pernah mengenakan sepatu bot – dan namanya adalah Lionel Andrés Messi.”

Ketika Inter Miami mulai melontarkan gagasan bahwa itu akan menjadi tim untuk mendaratkan Messi dan membawa juara Piala Dunia ke Sepak Bola Liga Utama, tidak ada kekurangan orang yang, secara halus, skeptis tentang seberapa realistis rencana itu.

Diantaranya: Komisaris MLS Don Garber. Ya, bahkan orang yang menjalankan liga memiliki sedikit keraguan.

Tidak lagi. Messi ke Miami bukan hanya pembicaraan gila. Itu terjadi, dengan Messi kini ditugasi mengangkat tim yang saat ini memiliki poin paling sedikit di klasemen MLS dan terperosok dalam 11 pertandingan tanpa kemenangan beruntun.

“Di sini kita hari ini dengan pemain yang menurut saya, tanpa diragukan lagi, bukan hanya pemain generasi tetapi menurut saya yang terhebat sepanjang masa,” kata Garber. “Melalui proses sepanjang periode pengambilan keputusannya selama beberapa bulan terakhir, jika bukan tahun lalu, untuk menentukan di mana dia akan bermain. Banyak dari Anda telah mendengar kami mengatakan bahwa kami ingin MLS menjadi liga pilihan, liga pilihan bagi pemain, penggemar, mitra, dan akhirnya bagi investor.

“Dan ketika Anda memiliki pemain terbaik sepanjang masa yang menjadikan Sepak Bola Liga Utama liga pilihannya, saya pikir itu adalah bukti nyata di mana MLS berada dan ke mana arahnya di tahun-tahun mendatang.”

Acara yang disebut sebagai “The Unveil” terjadi di stadion tim di Fort Lauderdale. Itu terjadi satu hari setelah Messi, MLS dan Inter Miami menyelesaikan penandatanganannya hingga musim 2025.

Ini adalah awal dari minggu sibuk acara Messi dengan klub barunya. Sesi latihan resmi pertamanya yang akan terbuka untuk wartawan ditetapkan pada hari Selasa dan – jika semua berjalan sesuai rencana – dia akan bermain pada hari Jumat dalam pertandingan Piala Liga melawan Cruz Azul. Itu juga bisa menjadi debut Miami dari pemenang Piala Dunia Sergio Busquets, seorang gelandang Spanyol yang menyelesaikan penandatanganannya yang telah lama ditunggu-tunggu dengan klub pada hari Minggu hingga musim 2025.

Busquets, yang berusia 35 tahun pada hari Minggu, dan Messi yang berusia 36 tahun adalah rekan satu tim sebelumnya di Barcelona.

“Ini adalah kesempatan spesial dan menarik yang sangat ingin saya ambil,” kata Busquets.

Messi, juara Piala Dunia untuk Argentina dan pemenang Ballon d’Or tujuh kali sebagai pemain terbaik dunia pada tahun tertentu, bergabung dengan klub yang memiliki poin paling sedikit di MLS dan terperosok dalam 11 pertandingan tanpa kemenangan. Inter Miami membuka musim dengan dua kemenangan dan sejak itu bermain 3-14-3. Ini memiliki 12 pertandingan MLS tersisa musim ini, dan 12 poin dari tempat playoff – jadi butuh banyak kemenangan hanya untuk memiliki peluang.

Klub sebelumnya mengumumkan bahwa kesepakatan Messi adalah untuk 2 1/2 musim dan akan membayarnya antara $50 juta dan $60 juta per tahun – dengan total nilai kontrak antara $125 juta dan $150 juta dalam bentuk tunai saja. Ada faktor lain, yang nilainya tidak diketahui.

“Ini pasti menyenangkan. … Perjalanan di sini di Miami ini sangat luar biasa,” kata Garber, di Lansir Dari C-Es News

Kehebatan Messi sudah tidak diragukan lagi; dia memimpin Argentina ke Piala Dunia Desember lalu dan secara umum masih dianggap sebagai salah satu pencetak gol terbaik di dunia – jika bukan yang terbaik.

Yang mengatakan, tidak semua orang percaya Messi datang ke MLS akan menjadi cakewalk, bahkan untuk seorang legenda.

“Dia tidak akan merasa mudah di sini,” Wayne Rooney, mantan pemain hebat Inggris dan Manchester United yang sekarang melatih D.C. United, mengatakan kepada The Times of London untuk sebuah cerita yang diterbitkan hari Minggu. “Kedengarannya gila, tetapi para pemain yang datang merasa ini adalah liga yang sulit. Bepergian, kondisi yang berbeda di kota yang berbeda, dan ada banyak energi dan intensitas di lapangan.”

Tapi Rooney juga tahu bagaimana Messi bermain di sini sangat besar untuk MLS, dan besar untuk sepak bola di AS.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours