Rahmad Darmawan Pastikan Bagas Kaffa Membela Timnas

2 min read

Rahmad Darmawan langsung melakukan persiapan untuk menyaksikan Bagas Kaffa dipanggil ke Training Camp (TC) Timnas U23 Indonesia untuk Piala AFF U23 2023. Tenggara akan digelar di Thailand pada 17 hingga 17. 26 Agustus 2023. Training camp dimulai pada Senin (14 Agustus 2023).

Bagas Kaffa berangkat latihan setelah pekan ke-8 pertandingan Ligue 1 dari 2023-2024 dan akan absen selama dua pekan. Jika Timnas U23 Indonesia lolos babak penyisihan grup, mereka juga akan absen satu pertandingan lagi. 

Karenanya, Bagas Kaffa bisa dipastikan akan fokus menjaga timnas U23 Indonesia. Ya, kami memiliki pemain lain dan kami akan mempersiapkan mereka, kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

“Rekrutmen kami sebelumnya juga menyiapkan pemain yang bisa bermain di berbagai posisi,” ujarnya.

Pemain nomor 2 ini merupakan pemain yang cukup penting bagi Barito. Dia dicirikan oleh kelincahan dan blak-blakan dalam pertahanan, yang membuatnya sering menjadi pengganggu serangan lawan. Selain itu, Bagas memiliki kecepatan dan akurasi yang baik untuk membantu menciptakan peluang mencetak gol.

Ia mencetak gol saat Barito mengalahkan PSS Sleman tiga pekan lalu. Keuntungannya tidak tergantikan di bek kanan sejak awal musim. Karena perannya yang cukup luas, Rahmad Darmawan pun harus menyiapkan pengganti yang cocok. 

Salah satu pemain pengganti adalah bek senior Hasyim Kipuw. Selain itu, selalu ada Nazar Nurzaidin yang juga kerap bermain sebagai bek kanan.

Ya Hasyim bisa bermain di bek tengah, tapi dia banyak bermain di lini tengah defensif, jadi mungkin nanti kami bisa bermain di sayap kanan,” ujar pelatih berlisensi AFC Pro berusia 56 tahun itu.

“Kalaupun tidak, kami memiliki pemain lain, Buyung Ismu Lessy dan Ilham Mahendra siap bermain,” katanya.  

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours