Tanpa Cristiano Ronaldo, Al Nassr Takluk di Liga Arab Saudi

2 min read

Al Nassr mulai musim baru Liga Saudi dengan kekalahan. Bermain tanpa Cristiano Ronaldo, mereka kalah 1-2 di markas Al Ettifaq pada laga pertama pekan ini, Selasa dini hari WIB, 15 Agustus 2023.

Ronaldo tidak dapat berpartisipasi dalam pertandingan ini. Dia cedera di final Piala Champions Arab pekan lalu setelah mencetak dua gol untuk membantu Al Nassr menang 2-1 atas Al Hilal. Sadio Mane menjadi kapten Al Nassr pada pertandingan ini. Di sisi lawan, ban kapten juga dikenakan oleh Jordan Henderson, mantan rekan setimnya di Liverpool.

Mane tampil bagus sejak awal. Dia memimpin Al Nassr dengan gol di menit keempat setelah menerima umpan Al Hassan tanpa Cristiano Ronaldo.

Al Ettifaq yang dimotori Steven Gerrard tak mendapat jawaban hingga awal babak kedua. Mereka mencetak gol di menit ke-47 berkat Robin Quaison. Al Ettifaq memimpin enam menit kemudian. Moussa Dembele mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan kiper Al Nassr untuk menyelamatkan umpan silang dengan sempurna

Kekalahan tersebut menjadi awal yang buruk bagi Al Nassr, yang berusaha menebus kekalahan musim lalu dengan finis kedua.

Hat-trick Malcolm

Di laga lain, Al Hilal menebus kekecewaan tak jadi juara Piala Arab dengan kemenangan di laga pembuka Liga Arab Saudi. Mereka menang 3-1 di markas Abha.

Semua 3 gol dalam pertandingan ini dibeli oleh Malcom, bintang Brasil. Gol Abha dicetak oleh kapten Saad Bguir dari jarak jauh.

Sementara itu, Al-Ittihad mengawali proses mempertahankan gelar juara Liga Arab Saudi dengan kemenangan 3-0 atas Al-Raed. Pelatih Nuno Espirito Santo meluncurkan Karim Benzema, N’Golo Kante, Fabinho di lapangan sejak menit pertama tanpa Cristiano Ronaldo.

Karim Benzema membantu gol pertama Al-Ittihad untuk Abderrazak Hamdallah. Dua gol lagi dibeli oleh gelandang Brasil, Igor Coronado.  Begitulah permainan meski tanpa Cristiano Ronaldo.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours