Aleix Espargaro Bawa Aprilia Racing Juara GP Inggris 2023

2 min read

Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro berhasil menjuarai GP Inggris yang berlangsung di sirkuit Silverstone, Minggu 6 Agustus 2023. Hasil tersebut ia raih setelah melewati Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team pada leg terakhir balapan yang berlangsung selama 20 ronde tersebut.

Aleix Espargaro mampu tampil sangat cepat dengan catatan waktu 0,215 detik dari Francesco Bagnaia yang berada di Posisi ke dua. Sedangkan dengan pebalap ketiga MotoGP Inggris 2023, Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), dia unggul 0,680 detik.

Kemenangan Pertama Aleix Espargaro di MotoGP 2023

Aleix Espargaro
Aleix Espargaro

Ini adalah kemenangan pertama bagi pembalap Aleix Espargaro di MotoGP 2023. Pencapaian tersebut merupakan kejeniusannya уаng memanfaatkan kеlеmаhаn Bаgnаіа di beberapa tіkungаn ѕіrkuіt Silverstone. Hasil ini di luar ekspektasi banyak orang. Aleix memulai balapan dari posisi ke-12 hingga akhirnya melewati satu per satu pelari.

“Saya senang bisa kembali memimpin. Tahun 2023 dimulai dengan target yang sangat tinggi bagi saya dan tim aprilia. Saya melakukan banyak kesalahan dan kehilangan poin. Saya harus lebih cepat di balapan hari Minggu dan itulah yang paling penting,” kata Aleix usai balapan.

Aleix memahami bahwa motornya berpotensi menjadi yang tercepat di Silverstone. Saksikan catatan waktu pada hari Jumat dan Sabtu selama Sprint Race. Ia mengaku menunggu kesempatan untuk mendapatkan poin dengan bersabar hingga lap terakhir.

“Saya melihat Francesco Bagnaia memiliki suatu masalah pada traksi dan melambat di tikungan terakhir. Saya tahu saya bisa lebih cepat di sana dan saya mengerem sampai akhirnya saya menyusulnya,” kata Aleix.

Cuaca basah juga mempengaruhi balapan, terutama di lap-lap terakhir. Pecco mengungkapkan bahwa ia memulai balapan dengan pilihan ban yang membatasi kemampuannya di depan. Saat hujan, dia ragu seberapa jauh kemampuan mesin bisa dipacu di kondisi trek basah.

Akhir Kata

Aleix Espargaro dari timi aprilia racing berhasil memenangkan persaingan terdepan dengan melewati Francesco Bagnaia di rande terakhir balapan 20 lap. Aleix yang menjadi juara pertama, saat ini berada di peringkat enam dengan raihan 107 poin. Penyataan іnі tеlаh dі lаnѕіr dаrі C-Es Nеwѕ.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours