Brand SMEV Meluncurkan Sepeda Motor Listrik Terbaru EM-1 dan EM-T 2023

2 min read

Industri otomotif mengalami kemajuan pesat dengan inovasi di bidang elektrifikasi. Kali ini Brand SMEV merilis dua model sepeda motor listrik baru, yakni EM-1 dan EM-T. Kedua sepeda motor listrik ini menjadi pilihan menarik bagi berbagai kalangan, karena dapat disesuaikan dengan kebutuhan berkendara individu pemiliknya.

Brand SMEV pendatang baru segera merilis dua model, yaitu EM-1 dan EM-T, keduanya berbeda dalam desain penampilan. Butuh waktu lebih dari setahun untuk berkembang, sejak diluncurkan pada Agustus 2022 dan melalui berbagai pengujian.

Kemampuan Motor Listrik Brand SMEV

Brand SMEV
Brand SMEV

Dari segi teknis, Brand SMEV melengkapi EM-1 dengan dinamo listrik 3000 watt, baterai li-ion dengan sel 72V40Ah dari LG. Kecepatan maksimum yang diiklankan adalah 105 km/jam, sedangkan jarak tempuh 110 km (baterai penuh).

Sementara itu bagi penyuka petualangan aktif, tersedia SMEV EM-T.  Dengan perawakan layaknya motor trail, desainnya jelas ditujukan untuk mengatasi medan berat dan menaklukan trail yang berat.

Untuk mengatasi trek ekstrim yang membutuhkan torsi optimal, EM-T menggunakan dinamo 4000 watt, baterai li-ion dengan sel dari LG 72V40Ah. Dari segi kemampuan, setara dengan model EM-1. Begitu juga dengan penggunaan programmable logic controller. Serta waktu pengisian baterai yaitu 2-3 jam. Pеnаmріlаn keduanya tentu jаuh dаrі kеѕаn раѕаrаn.

Misalnya SMEV EM-1. Meski terlihat seperti moped, namun sasis yang digunakan adalah model deltabox.  Sedangkan untuk bodinya, seluruhnya menggunakan material karbon Kevlar yang paling menarik.

Motor Listik Brand SMEV memberi pembeli kemampuan untuk menyesuaikan atau memodifikasi sepeda motor listrik sesuai keinginan mereka. Kustomisasi yang ditawarkan SMEV meliputi opsi baterai, warna bodi, decal, desain lampu depan dan belakang, pelek, ban, dan aksesori pendukung seperti kantong pelana atau jok.

“Kami sangat memahami bahwa setiap pengendara itu unik, oleh karena itu SMEV menawarkan berbagai pilihan penyesuaian, mulai dari pilihan warna, tweak kursi dan stang yang ergonomis, hingga peningkatan performa yang terintegrasi dengan tеknоlоgі,” ujаr Dоnnу Arіуаntо selaku Founder Mоtоr Lіѕtrіk SMEV.

Akhir Kata

Brand SMEV resmi hadir untuk meramaikan industri sepeda motor listrik Tanah Air dengan meluncurkan dua produk baru pada Minggu 23 Juli 2023 di Studio Motor, Tangerang Selatan. Kedua motor listrik tersebut terdiri dari SMEV EM-1 dan EM-T. Penyataan іnі tеlаh dі lаnѕіr dаrі C-Es Nеwѕ.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours