Mobil Listrik Seres E1 Memilki Harga Mulai dari 190 juta

2 min read

PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang merek Seres dan DFSK di Indonesia menghadirkan mobil listrik Seres E1 di Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta 2023. Mobil listrik ini bisa dipesan dengan harga mulai Rp 190 juta.

DFSK Seres E1 2023 sendiri merupakan versi massal dari mobil konsep DFSK Mini EV yang sebelumnya telah diperkenalkan di Indonesia. Kehadiran mobil listrik ini tentu akan mengganggu dominasi Wuling Air EV. Sebagai gambaran, harga Wuling Air EV mulai dari Rp 243 jutaan. Artinya, harga Mobilo listrik ini lebih murah sekitar Rp43 juta dari mobil listrik Wuling.

Spesifikasi DFSK Seres E1 2023

Seres E1
Seres E1

Ternyata mobil listrik ini cukup istimewa dibandingkan dengan Wuling Air EV. Dari segi dimensi luar memang terbilang kecil, di atas kertas memiliki panjang 3030 mm, lebar 1495 mm, tinggi 1640 mm dan wheelbase 1960 mm serta ground clearance 135mm.

Soal motor, mobil listrik DFSK Mini EV versi produksi akan mengusung baterai Lithium Iron Phosphate 16,8 kWh yang dipadukan dengan motor listrik sinkron magnet permanen berkekuatan 30 kW dan torsi 100 Nm. Jarak tempuh maksimal diklaim mencapai 220 km.

Dari segi fitur, Seres E1 seharusnya dilengkapi dengan ABS, EBD, sensor parkir belakang, kontrol penahan bukit, kontrol stabilitas elektronik, perekaman data acara, TPMS, sistem kantung udara, ISO-FIX, pemantauan keselamatan tegangan tinggi, kegagalan daya saat kecelakaan . Perlindungan, rangka rangka rangka baja berkekuatan tinggi.

Tingkat perlindungan keselamatan yang unggul, pengingat penutup port pengisian daya, peringatan tujuan kecepatan rendah, dan pengembalian energi selip. Di antara fitur-fitur ini, sedikit akan menjelaskan fungsi fungsi perlindungan kegagalan daya tabrakan, rangka rangka baja berkekuatan tinggi.

Collision Power Failure Protection merupakan sistem pengaman berupa sensor tabrakan yang dipasang pada Seres E1 yang berfungsi untuk mendeteksi benturan benturan yang terjadi dan sensor mengirimkan sinyal ke sistem Air Bag untuk mengaktifkan dan mengirimkan sinyal ke BMS untuk memutus rangkaian tegangan tinggi.

Akhir Kata

Saat memasuki kabin, interior DFSK Seres E1 2023 mengusung tema futuristik. Dimana head unit hadir dengan ukuran 8 inch yang mengakomodir car audio dan fitur-fiturnya. Mobil listrik ini di banderol mulai dari 190 juta. Penyataan іnі tеlаh dі lаnѕіr dаrі C-Es Nеwѕ.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours