Performa performa Chery Omoda 5 Terbaru 2023

2 min read

Chery Omoda 5 adalah crossover lima tempat duduk. Mobil China ini dirakit di Bekasi Jawa Barat menggunakan fasilitas perakitan PT HIM. Sejauh ini Chery Indonesia sudah kebanjiran pesanan hingga 1.000 unit. Angka tersebut dicapai dalam waktu 50 hari sejak mereka mengumumkan opening order pada IIMS 2023, Maret lalu.

Interior mobil Chery Omoda 5  menarik. Dilengkapi dengan jok model semi bucket dengan balutan kualitas yang baik. Kemudinya berbentuk alas datar, bukan favorit kami, tapi enak digenggam. Tombol-tombol di setir juga mudah dikenali dan dioperasikan.

Performa Chery Omoda 5

Chery Omoda 5
Chery Omoda 5

Untuk pasar Indonesia, Chery Omoda 5 dibekali mesin 1,5 liter empat silinder dengan kode SQRE4T15C. Lengkap dengan turbocharger. Tenaganya mencapai 145 hp dengan torsi 230 Nm yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Tak banyak yang bisa dibahas soal mesin. Ini seperti kebanyakan mobil lain di kelasnya yang akhir-akhir ini suka menggunakan mesin 1.5 liter turbo. Mesin Chery Omoda 5 memberikan kesan performa yang meyakinkan serta mempunyai Torsi 230 Nm yang memberikan dorongan cukup untuk membangkitkan adrenalin.

Yang kami rasakan adalah ketika kami mulai bergerak, mesin akan menderu terlebih dahulu sebelum CVT menyadari bahwa ia meminta untuk bergerak. Ini terjadi saat mengendarai mode Eco atau Sport. Setelah itu semua berjalan lancar, putaran mesin juga terasa linier dengan bertambahnya kecepatan. Terutama di mode Sport.

Noise, Vibration, Harshness

Perlu dicatat, meski keras, Anda akan tetap merasakan kualitas jempolan di kecepatan rendah. Jangan berharap ada suara keras dari belakang kabin. Chery tampaknya bekerja keras untuk mewujudkan nilai NVH (Noise Vibration, Harshness) terbaik. Mulai dari bushing suspensi yang berkualitas.

Berbicara tentang NVH, kami sangat menyarankan, jika Anda mempertimbangkan Omoda 5, untuk mencoba kekencangan kabin. Ini setara dengan mobil Eropa. Pada kecepatan jalan bebas hambatan, ketangguhannya juga membuat pengendalian menjadi menyenangkan. Hebatnya, pergerakan setir tetap seperti berjalan lambat.

Akhir kata

Ekspansi Chery ke pasar global telah menghasilkan peningkatan besar dalam kualitas produk. Chery Omoda 5 selain dipasarkan di Indonesia chery juga tersedia di Australia Iran Israel Afrika Selatan Rusia serta Kazakhstan. Itulah yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat bagi anda. Pernyataan ini telah dilansir dari C-Es News

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours