Performa Yamaha E Vino motor lisrtik terbaru 2023

2 min read

Produsen Motor Listrik semakin gencar mengeluarkan produk terbaiknya dengan spesifikasi menarik untuk ditawarkan di pasar industri otomotif. Salah satunya adalah perusahaan sepeda motor konvensional seperti Yamaha.

Yamaha juga menjadi pesaing berat produsen sepeda Motor Listrik. Produk motor ini sedang ramai dibicarakan konsumen motor listrik Yamaha E Vino dengan spek yang menjanjikan. Yamaha E Vino memiliki perpaduan sempurna antara gaya klasik elegan serta dengan gaya modern. Spesifikasinya juga menggiurkan.

Mengenal Yamaha E Vino Motor Listrik

Motor Listrik
Motor Listrik

Tak perlu khawatir soal daya baterai, karena Yamaha E Vino bisa diisi di rumah atau di tempat pengisian terdekat. Dilansir dari situs resmi Yamaha, motor listrik Yamaha E Vino ini merupakan hasil kerjasama dengan perusahaan asal Taiwan.

Yang tak kalah menarik dari Yamaha E Vino adalah gaya desainnya yang imut dan cocok digunakan oleh para wanita. Selain itu, motor listrik ini juga didesain khusus untuk melaju di perkotaan yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Performa Yamaha Motor E Vino

Di ruang terbatas, di mana mencobakecepatannya hanya sampai 25 km/jam karena lintasannya tidak terlalu panjang. Sedangkan klaim dari Yamaha bisa menembus 44 hingga 50 km/jam. Jarak tempuhnya mencapai 30 km saat spesifikasi baterai Lithium ion 50V-12Ah terisi penuh setelah diisi selama 3 jam.

Namun, jarak tersebut hanya dapat dicapai jika kecepatan konstan dipertahankan pada 30 km/jam. Yang bagus adalah respon gasnya, sangat smooth dan linear sesuai dengan bukaan gasnya. Tidak terasa goncangan dan hentakan seperti kebanyakan motor yang sudah lebih dulu beredar di tanah air.

Motor ada di dekat roda, ukurannya bulat dan tidak terlalu besar, bahkan bentuknya seperti puli CVT ya… Penyalur tenaga, dari motor  yang menggunakan gigi transmisi ke roda belakang, disusun berdasarkan final gear ratio dan juga membutuhkan oli untuk pelumasan.

Akhir kata

Itulah performa dari yamaha E vino motor listrik walau pun titak menggunakan minyak bumi motor ini mempunyai kecepatan 50 km /jam dan modelnya jugak tidak kalah menarik dengan motor lainya. Itulah yang bisa kami sampaikan semoga berman faat bagi anda. Penyataan іnі tеlаh dі lаnѕіr dаrі C-Es Nеwѕ.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours