Artis Dunia Ini Pernah Ikut Kontes Kecantikan

2 min read

Beberapa artis dunia memulai karirnya dengan mengikuti kontes kecantikan seperti Miss Universe dan Miss World. Ada orang yang menjadi pemenang berkat kepintaran, kecantikan, dan tingkah lakunya, sehingga berhak mengenakan mahkota kebanggaan. Yang lain hanya berhasil mencapai final kontes kecantikan, meski bakat mereka belakangan diketahui publik.

Eva longoria

Artis dunia American Housewives memenangkan kontes kecantikan Texas 1998, memberinya gelar Miss Corpus Christi. Setelah itu, popularitasnya meningkat hingga ia membuka karirnya di Hollywood, bahkan hingga sekarang. Oprah Winfrey

Presenter kondang ini juga artis yang drop out dari kontes kecantikan. Oprah Winfrey memenangkan Miss Black Tennessee pada tahun 1971 ketika dia berusia 17 tahun.

Dalam wawancaranya, dia mengklaim bahwa memenangkan kontes membantunya mendapatkan pekerjaan pertamanya di sebuah stasiun radio.

Priyanka Chopra

Istri Nick Jonas ini pernah menjadi wanita tercantik di dunia saat dinobatkan sebagai Miss World 2000. Dia mewakili India, negara asalnya, dalam kontes tersebut, bersaing dengan puluhan wanita lainnya. Pencapaian ini memudahkannya untuk memasuki industri Bollywood dan menjadi superstar Hollywood seperti sekarang ini.

Michelle Pfeiffer 

Sebelum karir filmnya melejit di awal 1980-an, artis dunia ini berkompetisi di banyak kontes kecantikan. Dia kemudian memenangkan Miss California pada tahun 1978.

Halle Berry

Peraih Oscar ini juga memulai karirnya sebagai runner-up kontes Miss America 1986. Dia juga mewakili Amerika Serikat di Miss World 1986 dan masuk enam besar. Tahun itu, dia juga menjadi orang kulit hitam pertama yang mengikuti kontes kecantikan global.

Gal Gadot

Bintang Wonder Woman memenangkan kontes Miss Israel 2004 secara tidak sengaja. Pasalnya, ibunya yang mendaftarkannya dengan mengirimkan fotonya ke pihak penyelenggara. “Saya masuk dan tidak pernah berpikir saya akan menang, kemudian saya menang dan itu membuat saya takut,” katanya.

Pada akhirnya, dia mewakili negaranya, Israel, di gelar Miss Universe, yang dia ikuti dengan setengah hati. Gal Gadot mengaku sengaja terlambat dan mengenakan gaun yang salah karena tidak ingin menang.

Olivia Culpo

Bintang reality show ini sekaligus artis dunia ini ternyata Miss Universe 2012. Dia mewakili Amerika Serikat sebagai Miss America sekaligus menjadi pemenang pertama negara itu sejak 1997. Segera setelah itu, dia memulai karirnya dan menerima tawaran lain yang tak terhitung jumlahnya untuk berakting di drama Hollywood, serial TV dan model. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours