Barang Bukti Ganja 4,1 Gram, Karenina Anderson Ditangkap Polisi Karena Narkoba

2 min read

Model sekaligus artis Karenina Anderson ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. Kasus kali ini terkait narkoba. Karenina telah memiliki sejumlah ganja dengan berat cukup banyak.

Karenina berhasil ditangkap di rumahnya di kawasan Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Selasa ungkap Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kombes Achmad Ardhi.

“Artis perempuan berinisial KMA,” kata Kompol Achmad Ardhi saat awak media menghubungi, Rabu (8/2).

Ada Barang Bukti Berupa Ganja

Kompol Achmad Ardhi juga menambahkan, dalam penangkapannya, polisi juga mendapatkan sejumlah barang bukti berupa ganja seberat 4,1 gram.

“Barang bukti ganja seberat 4,1 gram dan skrining ganja,” ujarnya.

Polisi mengatakan penangkapan Karenina Anderson terkait narkoba. Karenina ditangkap atas pemberitahuan publik.

“Hal ini bermula dari laporan masyarakat pada Minggu (30/7) lalu, yang mengabarkan bahwa seorang perempuan berinisial K menyalahgunakan narkoba jenis ganja,” kata Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Achmad Ardhy, untuk Polres Jakarta Selatan, Rabu (2 Agustus 2023). Mendapat informasi tersebut, polisi melakukan penyelidikan. Kemudian, pada Senin (31/7), polisi menangkap Karenina Anderson di rumahnya.

“Saat kami menggeledah rumahnya, kami menemukan barang bukti berupa satu bungkus kertas putih berisi rokok ganja, dengan berat total 4,1 gram,” ujarnya.

Polisi juga menemukan 0,3 gram ganja. Ganja disimpan di laci kamar tidurnya. “Barang bukti dikumpulkan sendiri oleh tersangka dan diserahkan ke pihak kepolisian untuk diamankan,” ujarnya. 

Karenina Anderson Ditetapkan Menjadi Tersangka

Menurut pengakuan Karenina, barang bukti narkoba itu diperoleh dari seorang berinisial P yang masih diburu. Atas perbuatannya, Polisi menetapkan Karenina sebagai tersangka dan dikenai Pasal 127(1)(a) Undang-Undang Narkoba No. 35 Tahun 2009 Republik Indonesia.

“Ketentuan itu berlaku karena alat bukti yang ada dalam kerangka SEMA. Tersangka ini hanya melakukan tindak pidana narkoba. Untuk tersangka, kami sedang melakukan pemeriksaan dan menunggu hasil pemeriksaan,” pungkas Achmad. Arhy. 

Informasi Lebih Lanjut

Meski begitu, Kompol Achmad Ardhi belum memberikan detail apapun terkait kasus yang menyebabkan Karenina terjerat. Dan hari ini, Polres Metro Jakarta Selatan akan menggelar konferensi pers terkait kasus tersebut.

“Kami akan merilisnya pada jam 4,” tutupnya. 

Demikian kronologi polisi menangkap Karenina Anderson yang akhirnya menjadi tersangka karena bukti ganja. Kini model cantik tersebut terpaksa harus mendekam di penjara hingga waktu yang cukup lama.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours