Fujianti Utami Mengidap Skoliosis di Tulang Belakangnya Viral 2023

2 min read

Dunia maya dihebohkan dengan pesan terbaru dari mantan kekasih Thoriq Halilintar, Fujianti Utami alias Fuji. Baru-baru ini dia mengunggah hasil rontgen dan mengungkapkan bahwa dia mengalami skoliosis. Dalam unggahan di akun media sosilanya tersebut, Fuji tampak meneteskan air mata setelah mengetahui penyakitnya.

Fujianti Utami, adik ipar Vanessa Angel, baru-baru ini melaporkan kesehatannya yang buruk. Fuji menderita skoliosis, yang merupakan kelengkungan lateral tulang belakang yang tidak normal. Kabar tersebut ia bagikan di akun Instagram miliknya pada Rabu 2 agustus 2023.

Fujianti Utami Menderita Skoliosis

Fujianti Utami
Fujianti Utami

Skoliosis menjadi sorotan banyak orang di media sosial, setelah Fujianti Utami Putri berbagi bahwa dia memiliki tulang belakang bengkok, yakni miring ke kiri. Skoliosis sendiri merupakan kondisi dimana tulang belakang melengkung ke satu sisi sehingga menyebabkan punggung tidak lurus dan tampak lebih bengkok.

Salah satu varian skoliosis adalah saat tulang belakang bengkok ke kiri. Kondisi ini dapat menyerang orang dari segala usia dan dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Punggung bengkok ke kiri, seperti yang dialami adik Fadly Faisal baru-baru ini.

Atau dengan kata lain, skoliosis adalah kelengkungan tulang belakang yang tidak normal. Di mana, biasanya, lengkungan terjadi dari bagian atas bahu ke punggung bawah. Padahal, penyebab skoliosis sendiri belum diketahui secara pasti. Namun, beberapa kondisi dapat memicu skoliosis. Di antaranya adalah penopang dan persendian tulang belakang yang aus karena usia.

Gangguan saraf dan otot, cedera atau infeksi juga merupakan beberapa penyebab skoliosis. Selain itu, skoliosis juga bisa bersifat bawaan. Penderita skoliosis harus segera mencari pertolongan medis agar tidak menimbulkan komplikasi permanen.

Terlihat pada potret rontgen, bentuk tulang belakang adik Fadly Faisal itu tidak lurus sempurna dan cenderung melengkung. “Namanya juga hidup, kadang lurus, kadang miring hehe,” tulis Fuji, dalam keterangan rangkaian fotonya.

Akhir Kata

Kabar buruk datang dari Fujianti Utami Putri atau sering di panggil Fuji. Secara mengejutkan lewat postingan Instagram terbarunya, aktor “Bukan Cinderella” itu mengumumkan dirinya mengidap skoliosis. Semoga kakak fuji segera sembuh dari penyakit yang di derita dan bisa beraktifitas normal kembali. Penyataan іnі tеlаh dі lаnѕіr dаrі C-Es Nеwѕ.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours