7 Tempat di Eropa dengan Copet Terbanyak, Awas Dompet!

2 min read

Beberapa kota di Eropa menjadi destinasi favorit para turis dari seluruh dunia. Kota ini menawarkan pengalaman luar biasa untuk menikmati keindahan alam dan karya seni berupa bangunan arsitektur yang memukau.

Di balik keindahan tersebut ternyata ada kejahatan yang bisa mengancam pengunjung, yaitu pencopetan. Banyak turis yang menjadi korban pencopetan di kota-kota yang dianggap sebagai destinasi wisata terindah di dunia.

  1. Menara Eiffel, Paris, Perancis

Tempat di Eropa ini banyak turis menjadi korban pencopet di Menara Eiffel. Jangan lengah saat melintasi jalan utama dari stasiun metro ke Menara Eiffel. Selain itu, jangan mengenakan pakaian mencolok dan memamerkan barang berharga secara terbuka.

  1. Air Mancur Trevi, Roma, Italia

Trusi juga sangat berisiko dicopet di tempat wisata populer ini. Pencopet sering melihat dompet turis saat mereka mengeluarkan koin untuk dilemparkan ke air mancur.

  1. Jembatan Charles, Praha, Ceko

Praha dikenal sebagai tempat di Eropa surganya pencopet. Penjahat ini akan sering mencoba mencuri barang berharga dari turis saat menyentuh patung St John Nepomuk untuk mendapatkan keberuntungan. Di sana Anda harus berhati-hati dan selalu memastikan bahwa tas Anda selalu menempel.

  1. Sacré-Cœur, Paris, Perancis

Tempat wisata di puncak Paris ini juga dikenal penuh dengan penipu dan pencopet yang berjejer di pintu masuk dan jalan menuju gedung utama. Aksi pencopet di sini kerap kali melibatkan gangguan. Jadi, jika seseorang menuntut perhatian dan mengajukan pertanyaan, ingatlah untuk menyimpan barang-barang berharga Anda.

  1. Colosseum, Roma, Italia

Colosseum adalah tempat di Eropa yang paling banyak dikunjungi wisatawan saat datang ke Italia. Tapi hati-hati, biasanya ada banyak pencopet beraksi saat Anda mengantri panjang untuk masuk.

  1. Alun-Alun Kota Tua, Praha, Ceko

Praha adalah salah satu daya tarik utama di Republik Ceko bagi wisatawan. Saat liburan harus hati-hati karena saat liburan seperti natal, paskah dan lain-lain adalah waktu panen terbesar pencopet.

  1. Las Ramblas, Barcelona, Spanyol

Tempat ini ramai dikunjungi wisatawan mancanegara, sehingga menjadi tempat ideal bagi para pencopet. Meski Barcelona terkenal dengan budayanya yang kuat, tempat di Eropa ini memiliki reputasi buruk sebagai “kota pencopet”.

Pastikan barang-barang berharga Anda tersimpan dengan aman di dalam saku atau tas saat mengunjungi tempat di Eropa tersebut.  

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours