Ahmad Dhani Ungkap Tarif Sekali Manggung Dewa 19 Bikin Kaget

2 min read

Band rock Indonesia, Dewa 19 memiliki banyak penggemar dengan lagu-lagunya yang tak lekang oleh waktu. Terbukti, meski dalam perjalanan karirnya banyak terjadi pergantian personel. Terutama di posisi penyanyi, grup yang dibentuk Ahmad Dhani pada 1986 itu tetap eksis.

Dewa 19 dinilai hampir selalu berhasil menciptakan lirik-lirik yang puitis dengan makna yang dalam. Pada tahun 2008, Dewa 19 masuk dalam daftar “Immortals”: 24 Artis Indonesia Terhebat Sepanjang Masa” oleh majalah Rolling Stone.

Sebagai salah satu band terbesar di Indonesia, pimpinan Dewa 19 Ahmad Dhani pernah membeberkan harga Dewa 19 untuk sebuah konser. 

Mengaku Merasakan Kelas Bisnis Sejak Awal

Ahmad Dhani bahkan mengaku sudah merasakan kenyamanan kursi kelas bisnis sejak Dewa masih berusia 19 tahun. “Sudah lama saya tidak masuk kelas bisnis, sejak umur 3 bulan Dewa sudah naik kelas bisnis, hari ini sayang sekali saya tidak bisa naik kelas bisnis,” kata Dhani.  

Ahmad Dhani Sebut Tarif Manggung Dewa 19

Di akun YouTube Gofar Hilman, Dhani menyebut bayaran penampilan Dewa 19 sekitar Rp250 juta. Harga tersebut belum termasuk biaya penyanyi.

Ahmad Dhani berkata, “Tanpa penyanyi, itu adalah Rp250 juta. Apalagi, kata Dhani, soal atlet Dewa 19, tim tersebut tidak memiliki persyaratan yang aneh.”

“Ah, itu normal, pembalap normal. Jika Anda pergi ke kelas bisnis, dulu, Anda tidak pergi ke kelas bisnis hari ini,” katanya.

Dewa 19 sendiri dikenal memiliki beberapa penyanyi dengan irama yang berbeda. Hal itu membuat Dewa 19 kerap tampil dengan formasi vokal yang berbeda-beda, mulai dari Ari Lasso, Once Mekel, Virzha, hingga Ello.

Mengetahui Dewa 19 berbayar, netizen pun tak heran. Menurut netizen, bayaran hampir Rp500 juta untuk Dewa 19 sangat wajar mengingat kualitas karya dan penampilan panggung yang tak pernah mengecewakan. 

Dari semua penyanyi Dewa 19, Once Mekel adalah penyanyi Dewa 19 dengan bayaran tertinggi ungkap Ahmad Dhani.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours